Kata Warga Pembagian Sembako Di Wilayahnya Berbeda, "Tanggapan Kepling Terkait Sembako"

fokusliputan.com_Pembagian sembako yang diterima warga Lingkungan VI Kelurahan Wek V Kecamatan Padang Sidempuan Selatan, Kota Padang Sidempuan, Sumatera Utara ditanggapi salah satu warga. (28/04/2020).


Hal ini ditandai dengan setiap warga masyarakat Lingkungan VI ini mendapatkan bungkusan yang dikemas di plastik Asoi warna hitam yang di dalamnya berisi sembako berupa, beras 3 takar, telur 1 biji, minyak goreng ½ Kg, Mie instan intermie 6 bungkus.

Warga mengaku ; “bantuan yang diterima tidak sebanding dengan apa yang diterima masyarakat lainnya”. Kenapalah kita warga Lingkungan VI Kelurahan Wek V Kecamatan Padang Sidempuan Selatan hanya mendapatkan sembako beras 3 takar, telur 1 biji, minyak goreng 1/2 Kg dan mie instan intermie 6 bungkus sedangkan di lingkungan lainnya dari pemberitaan maupun informasi yang didapat dari mulut ke mulut menerima seperti beras berkarung, telur berpapan -papan, minyak berkilo-kilo, Indomie berkarton.  

Hasil informasi yang dihimpun dari masyarakat mengatakan bahwa pembagian sembako yang dilakukan di Lingkungannya itu sesuai dengan hasil rapat dengan warga bersama hatobangon yang ada di Lingkungan VI Wek V ini, kata Kepling Rismawan Hasibuan.


"Betul kita menyalurkan bantuan sembako dari Pemerintah Kota Padang Sidempuan dengan jumlah yang dikatakan oleh warga kita, Dan jumlah sembako yang kita bagikan kepada warga merupakan hasil musyawarah kita bersama dengan warga kita di Lingkungan VI ini yang disaksikan para Hatobangon di kampung kita ini,"Ungkap Kepling Boru Hasibuan ini.


Lanjut Kepling (Kepala Lingkungan) ; kita melakukan musyawarah dengan warga untuk mencari solusi dari bantuan yang kita terima dari pemerintah Kota Padang Sidempuan di Lingkungan VI ini hanya 25 paket sedangkan warga kita jumlahnya 240 KK. Kalaupun itu dibagi dua dari jumlah bantuan Pemko tersebut berarti masih 50 KK yang mendapat. Makanya dari hasil musyawarah yang disetujui bersama kita membagikan sembako dengan jumlah sembako yang di terima warga kita supaya semua warga Lingkungan VI mendapat semuanya tanpa ada pilih kasih, jelas Rismawan Hasibuan.

fokusliputan.com_Rahmat E.Nst