Karyawan PDP 01 Di Nyatakan Sehat, "Kami Meminta Pemerintah Kota Umumkan Hasil Observasi Demi Nama Baik Kami”

fokusliputan.com_Dua orang karyawan, Pasien Dalam Pengawasan ( PDP ) 01 dinyatakan sembuh setelah menjalani masa isolasi mandiri selama kurang lebih 14 hari. Sebelumnya, mereka berstatus orang dalam pengawasan (ODP). 


Keduanya berinisial, R dan Y. Mereka warga Kota Padang sidempuan. Keterangan sehat tersebut mereka dapatkan setelah keluarnya surat dari puskesmas masing masing. 

Di surat keterangan itu dijelaskan, setelah masa obervasi 14 hari, nama keduanya tidak ditemukan gejala dan infeksi corona virus (covid-19) dan selanjutnya dinyatakan sehat. 

Kepada wartawan, Y berharap agar pemerintah Kota Padang Sidempuan Sumatera Utara mengumumkan secara resmi hasil observasi selama isolasi, agar persepsi negative kepada dia dan rekan-rekannya yang lain bisa hilang. "Kami meminta pemerintah Kota Padang Sidempuan untuk mengumumkannya, agar nama kami bersih kembali,"ujarnya melalui telepon seluler. 

Pengakuannya ; selama observasi, dia periksa kesehatan melalui telepon seluler. Tim medis dari puskesmas menanyakan keluhan melalui telepon seluler, setelah itu tidak ada lagi. 

"Jadwal mereka menghubungi saya tidak tentu, kadang satu kali dalam tiga hari,"sebutnya. Lebih lanjut dia mengatakan, pemerintah juga memberikan bantuan sembako selama dirinya menjalani observasi."Yang diberikan sama saya, beras dua tabung, telor satu papan, mie instan satu karton,"tandasnya. 


Dengan dikeluarkannya surat keterangan sehat dari Puskesmas atas karyawan PDP 01 setelah menjalani Observasi selama 14 hari. Selaku masyarakat Kota Padang Sidempuan merasa tenang sambil mengucapkan Alhamdulillah. "Kita merasa lega setelah mengetahui hasil dari kedua karyawan PDP 01 dinyatakan negatif alias sembuh. 

Dan atas informasi ini, selaku masyarakat Kota Padang Sidempuan kita meminta supaya Pemerintah Kota Padang Sidempuan segera mempublikasikan hasil dari kedua karyawan Pasien PDP 01 karena ini menyangkut nama baik dan kenyamanan kita bersama, tegas Lubis (41 tahun) ini.

fokusliputan.com/Rahmat E.Nst