Kalau Yang Satu Ini Sifat Nya Jangan Ditiru!, “Anak Tega Pukul Ayah Kandung”

fokusliputan.com_Lantaran disuruh cari kerja, anak justru tega aniaya ayah kandungnya. Perbuatan IS (25 tahun) ini jangan ditiru. Pasalnya IS ini warga jalan Sutan Maujalo Kelurahan Sidakkal Melati Seberang Kecamatan Padang Sidempuan Selatan Kota Padang Sidempuan Sumatera Utara. 


Tega aniaya ayah kandungnya sendiri dengan tangan, kayu dan obeng. Akibat perbuatannya, IS sekarang mendekam di balik jeruji besi. Menurut informasi yang disampaikan Kapolres Padang Sidempuan, AKBP Juliani Prihartini,SIK MH melalui Kasubbag Humas Iptu Maria Marpaung, SE membenarkan peristiwa penganiyaan yang dilakukan anak terhadap ayah kandungnya ini. 

"Betul kita telah melakukan penahanan terhadap IS yang melakukan penganiyaan terhadap Ahmad Mulia (pelapor) yang merupakan ayah kandung pelaku dengan cara memukul kepala pelapor dengan menggunakan kayu sebanyak dua kali, memukul wajah pelapor dengan menggunakan tangan dua kali, dan menusuk pelipis sebelah kanan pelapor dengan menggunakan obeng, Setelah melakukan penganiyaan IS langsung meninggalkan pelapor, kata Humas. 


Karena tidak terima dengan kelakuan anaknya tersebut, Ahmad Mulia melaporkan penganiayaan yang dilakukan anaknya sendiri ke Polres Padang Sidempuan dengan LP/140/IV/2020/SU/PSP Tanggal 27 April 2020. 

Selanjutnya, penganiyaan ini bermula, pada hari Senin (kemarin) tanggal 27 April 2020 sekitar pukul 10.00 wib_ayah pelaku (pelapor) berada di rumah Jalan Sutan Maujalo Kelurahan Sidakkal Melati Seberang  Kecamatan Padang Sidempuan Selatan Kota Padang Sidempuan. Kemudian pelapor menegur IS (terlapor) agar jangan di rumah saja. Supaya pergi dari rumah untuk cari pekerjaan. 

Motif kasus ; tidak terima dengan saran orangtuanya itu, IS langsung memukulkan kayu ke kepala sebanyak dua kali, memukul wajah dengan tangan dua kali dan menusukkan obeng dan mengenai pelipis mata sebelah kanan ayah kandungnya sendiri.
Dari informasi yang diterima team Tekab Reskrim Polres Padang Sidempuan Selasa (28/04/2020), bahwa IS telah berhasil diamankan oleh pihak keluarga. Akhirnya team Tekab Reskrim langsung menuju TKP dan mengamankan IS selaku tersangka ke Polres Padang Sidempuan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, jelas Maria. 

fokusliputan.com/Rahmat ENst