Jenazah Napiter Dikuburkan Di Tapteng, “Pihak Keluarga Minta Agar Almarhum Dimaafkan”

fokusliputan.com_Sibolga

Akibat penyakit Maag Kronis, seorang mantan napiter (mantan narapidana teroris) pasca bom yang pernah terjadi di Sibolga_menjalani hukuman 13 Tahun di Lapas Rutan Gunung Sindur Tangerang Selatan, meninggal dunia. Pihak keluarga pun menunggu kedatangan jenazah untuk dikuburkan. 



Perihal : WBP Meninggal Dunia dengan riwayat Sakit. Nama : Azmil Khair Simanjuntak als Ameng. Tempat penahanan : Rutan Gunung Sindur. Jaringan / Pok : Sibolga Sumatera Utara. Status : WBP Vonis 13 tahun, Keterangan disampaikan Kapolsek Sibolga Selatan Iptu Bremer Hulu_kepada fokusliputan.com dari lokasi rumah duka.

Kedatangan jenazah tersebut (usia 46 tahun ) disambut warga dan pihak keluarganya. Hari Minggu (05/04/2020) Sore tadi. Setelah diantarkan petugas didampingi jajaran Polsek Sibolga Selatan Sumatera Utara. 



Jenazah mantan napiter yang pernah menggemparkan warga kota Sibolga ini, (13 Maret 2019 lalu), diserahkan kepada pihak keluarga di jalan Kutilang Sibolga Sumatera Utara. Usai diterima dan minta izin keramaian sementara kepada pihak Polsek , jenazah pun dikeluarkan dari peti mati, yang disambut isak tangis keluarga, istri dan kelima anaknya. 

Atas perbuatan almarhum, pihak keluarga pun minta maaf kepada warga kota Sibolga Sumatera Utara. Terkait pelarangan keramaian pasca Covid 19, Kapolsek setempat menyarankan agar jenazah segera dimakamkan. Kini mantan Napiter itu dikuburkan di pemakaman Tukka Tapanuli Tengah Sumatera Utara. 

Selengkapnya diinformasikan melalui klip fokusliputan audio visual dan wawancara langsung dengan Kapolsek Sibolga Selatan Iptu Bremer Hulu. 


Info berdasarkan data Polresta Sibolga melalui Iptu R.Sormin,SAg yang diterima via WA. Minggu tanggal 05 Maret 2020 personil Polres Sibolga monitor, pulbaket dan pengamanan perihal kedatangan dan pemakaman jenazah Napiter A.n Azmil Khair Simanjuntak Als. Ameng.  



Kronologi. Pukul 09.45 WIB. Jenazah Napiter Azmil Khair Simanjuntak Als Ameng diberangkatkan dari Bandara Soekarno Hatta menuju Bandara Silangit Tapanuli Utara dengan pesawat Batik Air. Pukul 11.30 WIB Jenazah tiba dibandara Silangit Taput menuju ke rumah duka di Jalan Kutilang No.17 Kelurahan Aek Habil Sibolga yang didampingi dari personil .  Pukul 14.46 WIB Jenazah Napiter A.n Azmi Khair Simanjuntak Als Ameng tiba dirumah duka di Jl.Kutilang No.17 Kel.Aek Parombunan Kec.Sibolga Selatan dan diterima oleh pihak keluarga dengan menggunakan Ambulance BK 1407 XT yang dikendarai Oleh Imran Hutagalung Laki Laki, Islam, Umur 44 Tahun, Alamat Tarutung Kab Tapanuli Utara Pekerjaan Wiraswasta. 



Selanjutnya jenazah disemayamkan dirumahduka untuk dilihat oleh sanak keluarga dan dilakukan Sholat Fardhu Kifayah dari fihak keluarga Pukul 15.15 WIB. Selanjutnya Jenazah dimakamkan di pemakaman keluarga di Kelurahan Aek Tolang, Kecamatan Tukka Kabupaten Tapanuli Tengah dan dibawa dengan kendaraan Mobil Jenazah PAS.Sehati BB 2203 NI yang dikendarai oleh Tabrani Simanullang,Umur 60 tahun, Islam, Laki Laki. 



Pukul 15.40 WIB  Jenazah tiba dipemakaman keluarga di Kel.Aek Tolang, Kec.Tukka Kab.Tapanuli Tengah dan dimakamkan oleh pihak keluarga. Adapun seluruh rangkaian prosesi penyambutan maupun pemakaman Jenazah Napiter Alm.Azmir Khair Simanjuntak Als Ameng berjalan dalam keadaan aman dan kondusif.


fokusliputan.com/BetaSimatupang