Hasil SWAB PDP 01, “Masyarakat Dan Pedagang Beri Dana Kepada Pemerintah Kota Untuk Biaya Transportasi”

fokusliputan.com_Supaya rasa was-was dan polemik tidak berkepanjangan ditengah masyarakat terkait hasil SWAB PDP 01 dan pemeriksaan SWAB terhadap 11 orang ODP. (22/04/2020).


Kita turut membantu Pemerintah Kota Padang Sidempuan Sumatera Utara dengan penggalangan dana ini, supaya pemerintah Kota Padang Sidempuan secepatnya mengambil SWAB PDP 01 dan secepatnya mempublikasikannya kepada masyarakat karena ini sangat penting kepada kita bersama selaku masyarakat Kota Padang Sidempuan, kata Halomoan Harahap. 


Dalam vidio amatir warga, masyarakat dan pedagang Sagumpal Bonang menggalang bantuan untuk disumbangkan kepada Pemerintah Kota Padang Sidempuan untuk biaya transportasi pengambilan hasil SWAB PDP 01 dan pemeriksaan 11 orang ODP ke Medan Sumatera Utara. 

Baca juga: http://www.fokusliputan.com/2020/04/masyarakat-berikan-bantuan-sembako.html

Pantauan fokusliputan.com dilokasi, masyarakat dan pedagang pasar Sagumpal Bonang sangat antusias untuk memberikan rezekinya dalam penggalangan bantuan ini, apalagi aksi kemanusiaan penggalangan dana ini langsung didampingi ketua Himpunan Pedagang Pasar Sagumpal Bonang Halomoan Harahap. 


Menurut penuturan salah satu pedagang pasar Sagumpal Bonang mengapresiasi Pengalangan dana ini, “dengan terkumpulnya dana ini dan langsung kita berikan kepada Pemerintah Kota Padang Sidempuan supaya Pemerintah Kota Padang Sidempuan melalui Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan COVID 19 secepatnya untuk mengambil hasil SWAB PDP 01 dan Pemeriksaan terhadap 11 orang ODP ke Medan. 

Kita menggalang dana dari masyarakat dan juga Pedagang Pasar Sagumpal Bonang bertujuan memberikan langsung kepada Pemko Padang Sidempuan sebagai biaya transportasi untuk pengambilan hasil SWAB dari PDP 01 dan pemeriksaan terhadap 11 orang ODP di Medan,"sebut Musbar Harahap. 


Selaku Ketua Himpunan Pedagang Pasar Sagumpal Bonang Halomoan Harahap mengatakan selain penggalangan dana ini sebagai bentuk desakan kita masyarakat dan juga para pedagang supaya Pemerintah Kota Padang Sidempuan secepatnya mengambil hasil SWAB pasien PDP 01 dan Pemeriksaan terhadap 11 orang ODP ke Medan Sumatera Utara.

fokusliputan.com/Rahmat ENst