Usut Dugaan Korupsi Dinas Pendidikan, "372 Juta Rupiah Dana Pendidikan No Formal”

fokusliputan.com_Jangan jadikan Dinas Pendidikan sebagai ladang korupsi. Kami minta Wali Kota untuk transparan dalam kasus ini, sehingga evaluasi dan copot Kadis Pendidikan,” tegas Karimuddin dalam orasinya. 


Diinformasikan, dunia pendidikan menjadi perhatian serius di provinsi Sumatera Utara. Aspirasi ini juga disampaikan Ratusan Massa SAPMA PP Gruduk Kantor Walikota dan Kantor Disdik, dugaan maraknya korupsi. Lagi - lagi kantor Walikota Padang Sidempuan Sumatera Utara di Gruduk massa_terkait dugaan tindak pidana korupsi. 

Kali ini ratusan massa yang tergabung di Satuan Pelajar Mahasiswa Pemuda Pancasila (SAPMA PP) gelar aksi orasi di pendopo Kantor Walikota Padang Sidempuan, Kamis (19/03/2020). 

Massa mendesak Wali Kota Irsan Efendi Nasution untuk menuntaskan sejumlah dugaan korupsi di Dinas Pendidikan dibawah kepemimpinan Muhammad Luthfi Siregar. Sebelumnya mahasiswa dan pelajar menggelar aksi serupa di Dinas Pendidikan. 

Ketua Sapma PP Kota Padang sidempuan_Karimunddin Pohan dalam orasinya mengatakan, dunia pendidikan Sumut, khususnya Kota Padang sidempuan tercoreng atas indikasi sejumlah korupsi. Hal ini tentunya tidak sejalan dengan program pemerintahan yang ingin membangun dan membangkitkan dunia pendidikan di Indonesia. 

Dugaan korupsi yang terjadi di Dinas Pendidikan_Pemkot Padang sidempuan diantaranya anggaran tamsil guru, DAK, Dana Bos, Pengadaan alat music, Kebersihan Rp 447 Juta, Dana Pendidikan No Formal Rp 372 juta. 

Massa juga mendesak, Wali Kota Irsan Efendi Nasution untuk bertatap muka langsung dengan massa aksi. Bahkan, mahasiswa dan pelajar akan terus menggelar aksi jika Wali Kota tidak juga memberikan jawaban dan menindak Kadisdik Kota Padang sidempuan. 

Hingga aksi berlangsung empat jam. Wali Kota maupun Kadisdik Muhammad Luthfi Siregar tidak juga berani menemui massa yang sudah menunggu di depan gerbang. Untuk itu, Karimuddin Pohan bersama rekan-rekan akan menggelar aksi yang sama beberapa hari ke depan" Kami akan membuat kantor walikota ini dipadati massa dengan corak merah hitam, tegasnya. 

Hasil informasi yang dihimpun fokusliputan NEWS, Sebelum melakukan orasi di Kantor Walikota, massa SAPMA PP ini melakukan orasi di Kantor Dinas Pendidikan Kompleks perkantoran Pemko Padang Sidempuan Jalan Abdul Haris Nasution, Padang Sidempuan Tenggara Kota Padang Sidempuan Sumatera Utara.

fokusliputan.com/Rahmat Enst

Massa SAPMA PP Saat Gruduk Kantor Walikota 
Dan Kantor Disdik Kota Padang Sidempuan, 
Kamis (19/03/2020) Foto : Rahmat ENst





www.fokusliputan.com