Terkait Tunjungan Profesi Guru Di Tapteng, “Tanggapan Kadis Pendidikan”

fokusliputan.com_Tapanuli Tengah

Menyikapi informasi yang diterima media dari masyarakat, apakah itu hanya isu semata atau bagaimana, fokusliputan.com langsung menemui Kepala Dinas Pendidikan Tapanuli Tengah Samrul Bahri Hutabarat untuk konfirmasi terkait masalah itu. 18/03/2020, Siang.


Diruang kerjanya, Kadis Pendidikan Tapanuli Tengah ini menanggapi ; TPG (Tunjangan Profesi Guru) untuk 3 (tiga) bulan di tahun 2019 , bukan Dinas Pendidikan yang tidak mau mencairkan. Tetapi disebabkan oleh kekurangan dana yang ditransfer dari Pusat.  

Lanjutnya, “kita sudah berupaya terus agar dana ini segera turun.  Minggu yang lalu kita sudah kembali menyampaikan Surat Permohonan Penambahan Dana dari Bupati Tapanuli Tengah ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan_sebagaimana yang diminta. Jadi sekarang sedang proses di Pusat. 

Untuk diketahui juga, Kadis menambahkan ; “hal ini pun telah kita jelaskan ke pada guru-guru melalui Kepala-Kepala Sekolah. Kita harap bersabar.  Karena semuanya ada proses.  Jadi sekali lagi, kami sampaikan dana TPG itu bukan kita tahan. 

Kemudian, dana TPG itu langsung ditransfer ke rekening bank masing masing guru. Jadi bukan melalui Dinas Pendidikan. Jadi kan  tak ada cara kita untuk menahannya. Demikian yang bisa kita sampaikan informasinya, ujar Kadis Pendidikan Tapanuli Tengah kepada fokusliputan NEWS.

fokusliputan.com/Beta Simatupang