Sekda Turun Tangan Langsung, "Penyemprotan Cairan Desinfektan Di Kantor Bupati"

fokusliputan.com_Berkaitan dengan itu diperlukan langkah-langkah antisipasi yang antara lain dengan penyemprotan cairan Desinfektan keseluruh lingkungan perkantoran Pemkab Tapsel. Yang langsung di koordinir oleh pimpinan OPDnya masing-masing.



Antisipasi pencegahan dan penyebaran covid-19, Pemkab Tapanuli Selatan Sumatera Utara_melakukan penyemprotan cairan Desinfektan. Dalam rangka mengantisipasi pencegahan dan penyebaran Corona Virus Disease (covid -19), keseluruh kantor-kantor, Jum'at (20/03/2020). 

baca juga : http://www.fokusliputan.com/2020/03/langkah-preventif-antisipasi-penularan.html

Disela-sela kegiatan penyemprotan itu, Sekda Tapanuli Selatan (Tapsel) Parulian Nasution menyampaikan, bahwasanya kegiatan ini dilaksanakan untuk mencegah penyebaran Covid-19, sebagaimana surat edaran Bupati Tapsel No. 443/1780/2020 tanggal 17 Maret 2020 tentang Antisipasi dan Pencegahan Covid-19. 



Lebih lanjut Sekda, juga menjelaskan kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mensterilkan seluruh ruangan agar pegawai tidak terinfeksi. "Selain penyemprotan cairan Desinfektan  , seluruh pegawai juga diharapkan dapat menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) agar tidak terinfeksi dari Covid-19 dan dihimbau juga kepada masyarakat agar dapat menggunakan cairan disinfektan untuk mensterilkan rumah, dengan menggunakan bahan Bayclin, Wipol, So Klin Lantai dan sejenis Desinfektan   lainnya," jelasnya. 



Penyemprotan cairan Desinfektan  dilakukan pertama di ruangan Kerja Bupati Tapsel, yang kemudian dilanjutkan ke ruangan Kerja Wakil Bupati dan ruangan kerja Sekda serta keseluruh ruangan kantor Bupati Tapsel_yang kemudian dilanjutkan keseluruh kantor-kantor OPD. 



Kegiatan itu berlangsung beberapa jam dengan menggunakan perlengkapan lengkap seperti masker dan sarung tangan yang dipimpin langsung oleh Sekda Tapsel didampingi para Asisten, Kabag Humas dan Protokol, Kabag Ekonomi, Kabag Pembangunan dan Kabag Hukum.

fokusliputan.com/Rahmat E.Nst