Mobil Bawa Pisang Terbalik, "Datang Dari Gunung Sitoli Mau Ke Pekan Baru Riau"

fokusliputan.com_ Laka lantas tunggal ini tidak menimbulkan korban jiwa. Namun akibat kejadian ini, menjadi tontonan warga sekitar. Tampak petugas berupaya mengatur lalin_mengantisipasi kemacetan lalu lintas. Diketahui, kejadian ini terjadi sekitar pukul 16:00 wib. Pemicu terbaliknya mobil mengakut pisang itu akibat  diduga infrastruktur jalan yang rusak. (18/03/2020).


Satu unit mobil colt diesel bernomor polisi Nopol BM 8622 TW bermuatan pisang terbalik, tepatnya di areal jalan MT Haryono Kelurahan Bincar Kecamatan Padang Sidempuan Utara Kota Padang Sidempuan, Sumatera Utara, Rabu (18/03/2020). Diketahui pengemudi colt diesel atas nama Hasan Basri (37), warga jalan Sao Mati Kota Pekan Baru Riau. 



Kepada fokusliputan.com di TKP. Kasat Lantas Polres Padang Sidempuan AKP Junaidi melalui Kanit Turjawali Ipda Sulaiman Rangkuti mengatakan ; bahwa Mobil yang terbalik jenis Colt diesel yang bermuatan pisang tersebut, datang dari Gunung Sitoli (Gusit) hendak menuju Kota Pekan Baru. 



Truk Colt Diesel muatan pisang kurang lebih delapan (8) ton ini sampai di kota Padang Sidempuan tepatnya di jalan MT Haryono Kelurahan Bincar_tiba-tiba mobil tersebut terbalik. Diduga karena faktor jalan yang sangat buruk dan over kapasitas_mengakibatkan sopir tidak dapat mengendalikan keseimbangan sehingga truk terbalik, kata Kanit. 

Pengakuan sang Sopir_Hasan Basri ; pada saat dilokasi ini, melaju dengan kecepatan yang sedang, namun karena dugaan faktor jalan yang buruk, hilang keseimbangan, hingga mobil dikenderai terbalik. "Saya sudah sering lewat dari sini dan kecepatan kenderaan yang saya bawa sedang-sedang saja, tapi tidak tau mungkin karena jalan yang sudah rusak membuat keseimbangan saya tidak stabil” 



Selanjutnya, dibantu masyarakat dan petugas kepolisian setempat berupaya menarik mobil colt diesel yang terbalik itu, agar kembali ke posisi semula. Kini mobil tersebut dan pengemudi berada di mako Satlantas Polres Padang Sidempuan, guna pemeriksaan lebih lanjut. 

fokusliputan.com/ Rahmat E.Nst