Menindaklanjuti Maklumat Kapolri, “Polsek Sibolga Selatan Patroli Himbauan Humanis, Antisipasi VC”

fokusliputan.com_Sibolga

Kapolsek Sibolga Selatan Iptu Bremer Hulu saat dikonfirmasi langsung fokusliputan.com mengatakan pada saat kegiatan pembubaran tadi, tidak ada ditemukan Narkotika dan Miras serta tidak ada ditemukan hal yang meresahkan.  (23/03/2020)


Pukul 22.30 wib, personil Polsek Selatan melaksanakan patroli dan menghimbau terhadap masyarakat kota Sibolga_agar segera membubarkan diri dan pulang kerumah masing-masing guna mengantisipasi Penyebaran (VC) Virus Corona (COVID-19) di wilayah hukum Polsek Sibolga Selatan dibeberapa tempat. 


Patroli himbauan humanis dilaksanakan di Kelurahan Aek Parombunan. Patroli di Kelurahan Aek Habil, di kelurahan Aek Muara Pinang, dan di kelurahan Aek Manis Kecamatan Sibolga Selatan Kota Sibolga Sumatera Utara.


Lanjut Iptu Bremer Hulu, “alasan membubarkan sesuai dengan maklumat Kapolri agar membubarkan warga masyarakat  yang berkumpul-kumpul / nongkrong diluar rumah guna mencegah penyebaran virus corona. Cara bertindak dengan cara menghimbau dengan menggunakan alat pengeras suara disepanjang jalan serta dilokasi Cafe dan tempat nongkrongan warga masyarakat lainnya.


Kegiatan tersebut dilakukan dengan maksud, agar warga masyarakat mengetahui dan antisipasi penyebaran Virus Corona Covid.19 (VC). Agar warga Kota Sibolga menghindari tempat tempat keramaian seperti : Karaoke, Cafe dan Warung kopi. Agar selalu menjaga  kebersihan dan kesehatan tubuh serta  menjaga jarak antar sesama untuk tidak saling bersentuhan. Agar membubarkan diri dan kembali ke rumah masing masing. Pantauan media, kegiatan penyampaian himbauan tersebut selesai pukul 23.45 Wib. Selama kegiatan berjalan dengan aman dan kondusif.

fokusliputan.com/Beta Simatupang