Kepada Pengusaha Tempat Wisata “Jangan Membuat Dan Menyediakan Pondok“

fokusliputan.com_ Hasil monitor fokusliputan NEWS di TKP, Personil Sat Binmas yang dipimpin langsung Kasat Binmas AKP Sulhan Arifin Siregar,SH langsung mendatangi pondok - pondok dan mengajak bertatap muka langsung dengan pedagang dan juga pengusaha dalam rangka Sosialisasi. (18/03/2020)


Akibatnya, personil sempat mengamankan satu pasangan muda mudi dari dalam pondok tertutup rapat, bahkan keduanya diboyong langsung ke Mapolres Padang sidempuan untuk dilakukan pembinaan dan membuat surat perjanjian di hadapan kedua orangtuanya dan kepolisian, agar di kemudian hari tidak melakukan perbuatan yang sama. 

Diinformasikan sebelumnya. Maraknya pedagang disejajaran tempat wisata Bukit Simarsayang Kota Padang Sidempuan, diminta supaya para pengusaha menjaga nilai - nilai agama supaya terciptanya suasana yang aman, nyaman dan damai untuk terpeliharanya Kamtibmas yang kondusif di tengah - tengah masyarakat, khususnya di kota Padang sidempuan ini. 

"Kepada pengusaha di tempat Wisata Bukit Simarsayang supaya jangan membuat dan menyediakan pondok - pondok tertutup dengan terval (terpal) , karena keberadaan pondok - pondok tertutup ini jelasnya mengundang prasangka negatif dan ini sangat bertentangan dengan nilai-nilai agama." Dan, apalagi waktu dekat ini, kita akan memasuki Bulan Suci Ramadhan," jelas Kapolres Padang Sidempuan AKBP Juliani Prihartini,SIK MH. Pernyataan ini dikatakan Kapolres, Usai Sat Binmas Polres Padang sidempuan mengunjungi para pedagang dan pengusaha diseputaran wisata Bukit Simarsayang, Kemarin, Selasa (17/03/2020). 

Diketahui, dalam sosialisasi tersebut, Kasat Binmas Polres Padang sidempuan AKP Sulhan Arifin Siregar SH  memberikan penjelasan tentang keberadaan Pondok Pondok tertutup di kawasan bukit simarsayang tersebut. 

"Kita dari Polres Padang sidempuan sosialisasikan dengan topik _Pembinaan_agar para pemilik pondok pondok itu tidak menutupnya dengan terval untuk menghindari agar para pengunjung tidak melakukan perbuatan yang melanggar nilai - nilai agama dan etika, guna terciptanya Kamtibmas Yang Kondusif di wilayah hukum Polres Padang sidempuan. 

Tatap muka dan sosialisasi. Kasat Binmas juga mengunjungi beberapa pemilik dan pengusahnya, Simanjuntak, Rangkuti Ade, dan Jambak. Menyampaikan akan terus melakukan pengawasan (binluh/bimbingan penyuluhan kamtibmas) terhadap tempat-tempat yang dianggap rawan pelanggaran nilai-nilai agama seperti maksiat.

FOKUSLIPUTAN FOTO 
Pengawasan Binluh Kamtibmas






fokusliputan.com/Rahmat ENSt