Terlapor Hadir, “Pelapor Tak Hadir Karena Tak Punya Nomor Kontak Telpon”

fokusliputan.com_Sibolga

Menyikapi permasalahan warga yang berujung membuat Laporan Pengaduan Ke Polresta Sibolga. Terlapor mengatakan inilah sudah 2 (dua) kali saya datang ke Polresta Sibolga memenuhi pangilan dari petugas melalui telepon seluler. Memang tidak ada surat panggilan resmi pada saya. Tapi, karena petugas menelpon saya, saya menghargainya. 


Namun, si pelapor masih belum hadir hingga tanggal 27/02/2020. Diduga, sipelapor tidak bisa mempertanggungjawabkan kejadian yang sebenarnya. Namun, terlapor dan saksi-saksinya siap hadir untuk melurusan semua kejadian yang terjadi. 

Tidak ada asap, kalau tidak ada api sebagai pemicunya. Diinformasikan, terlapor saat itu menghempaskan topinya kepada sipelapor (wanita yang tak jelas statusnya itu). Menurut informasi yang diterima fokusliputan dari lokasi TKP Rumah Makan Anda Terminal Sibolga, bersama saksi mata yang melihat saat itu. 


Motif berdasarkan keterangan saksi Uni (karyawan Rumah Makan Anda di Terminal Sibolga) menuturkan sebelumnya, “Kehadiran wanita itu berlaku tidak sopan kepada salah satu parbetor (anggota) bermarga situmeang. Meskipun sudah diingatkan, agar siwanita itu pergi, tidak diindahkan, lalu Martogi Hutabarat menghempaskan topi yang dipakainya diwajah wanita tersebut. 

Masalah ini berujung ke laporan yang saat ini ditangani unit PPA. Ya, kasus ini sudah ada LP-nya, kata petugas saat ditemui fokusliputan.com diruang reskrim. Tapi, kita tidak mengetahui nomor kontak sipelapor.  Kami berterimakasih kepada Martogi Hutabarat sudah mau hadir, saat ditelpon. Saat ini, masih lidik Kanit. Kanit mengatakan kepada fokusliputan.com, “saya lagi di Polsek Sambas. 

Tak hanya itu, investigasi media (masih memonitor-pengumpulan bahan audio -visual) guna memastikan duduk kasus informasi sebenarnya. Berdasarkan info; karena sipelapor mengaku dia ditendang dan dipukuli hingga lebam atau diduga menambah-nambahi laporan pengaduan,,yang berbeda dengan keterangan saksi mata bernama Uni dan teman-teman parbetor saat melihat kejadian di TKP suasana rapat kepengurusan. Dalam hal ini, media ingin memastikan seperti apa luka lebam keseluruhan wajah sipelapor. Sangat disesalkan, pelapor belum hadir.

Humas Polres Sibolga Iptu R.Sormin,SAg mengatakan untuk panggilan juga ada melalui telepon , dan ada juga melalui surat panggilan. Kita lihat dulu bagaimana prosesnya, sipelapor dan terlapor, dihadirkan, diambil keterangannya. Martogi Hutabarat dan saksinya pun pulang.

fokusliputan.com/BetaSimatupang