Kakak Beradik Terpaksa Makan Sabun Pengganti Nasi, "Kedua Orangtua Mereka Telah Berpisah"

fokusliputan.com_Tiga orang kakak beradik di Tapanuli Selatan Sumatera Utara, terpaksa makan sabun sebagai pengganti nasi. Nasib ketiga anak malang yang masih duduk di Sekolah dasar ini, terpaksa menumpang hidup sama neneknya yang sudah renta karena kedua orangtuanya berpisah.


Inilah tiga kakak beradik, Nopi (9), Juliana (8) Dan Andika (4) Tahun, warga Muaratais dua kecamatan Angkola _Muaratais kabupaten Tapanuli Selatan. 


Ketiga bocah ini terpaksa menompang hidup dirumah neneknya Soriani (71) Tahun karena kedua orangtua mereka telah berpisah sejak dua tahun lalu. 


Ayah mereka Rsul (45) Tahun sedikit mengalami gangguan kejiwaan, sehingga tidak bisa mencari nafkah untuk ketiga anaknya, sementara istrinya pergi meninggalkan mereka sejak dua tahun lalu. Nenek tersebut sendiri merupakan Janda tua yang sudah tidak bisa mencari nafkah, sehingga tidak memberi makan Nopi bersaudara itu. 


Mereka hanya menggantungkan hidup dari belas kasihan tetangga. Akibat kemiskinan ini, Nopi beserta dua adiknya kekurangan pangan, bahkan terkadang mereka terpaksa makan sabun.(Soriani Nenek bocah pemakan sabun). 

Camat Angkola Muara Tais berencana menitipkan Nopi dan saudara saudaranya ke panti asuhan. (Fadhil Camat Angkola Muara Tais).

fokusliputan.com/SawalRegAr