Diduga Urus Surat Pindah Sekolah Diminta 300 Ribu, “Tanggapan Wakil Ketua DPRD”

fokusliputan.com_Tidak sanggup untuk membayar surat rekomendasi pindah sekolah ke daerah lain, seorang murid SD terpaksa berhenti sekolah. Kasus ini pun menuai sorotan dari DPRD.(19/02/2020).


Dalam penyelenggaraan pendidikan di SD Negeri 200220 Padang Sidempuan Sumatera Utara ini, pihak sekolah membebaskan pungutan bagi seluruh siswa, seperti yang tertera di spanduk yang dipasang di sekolah ini.  

Namun, entah mengapa, diduga oknum SJ Sebagai Kepala Sekolah ini disinyalir meminta uang sebanyak tiga ratus ribu kepada orangtua murid. Dikala akan mengurus surat perpindahan sekolah anaknya dari Padang sidempuan ke Sekolah dasar yang berada di Siak Riau_Nova Sari Orangtua Siswi.  



Kasus inipun jadi pergunjingan di kalangan sekolah dasar yang ada di Padang Sidempuan Sumatera Utara. Hingga memaksa wakil Ketua DPRD Padang Sidempuan mendatangi keluarga miskin ini untuk mengetahui langsung keterangan yang sebenarnya.  

Usai mendapat penjelasan langsung dari keluarga murid SD bernama IndahDwiSafana ini , Wakil Ketua DPRD Dari Fraksi Gerindra ini, akan memanggil dinas terkait untuk menindaklanjuti kasus ini_Rusydi Nasution Wakil Ketua DPRD Padang Sidempuan. 

Sementara Kepala Sekolah yang bersangkutan, melalui Kepala Dinas Pendidikan Padang Sidempuan Sumatera Utara, membantah tudingan yang disampaikan orangtua murid tersebut_Murliana Kadisdik Padang Sidempuan.  



Meskipun demikian, pihak dinas pendidikan setempat akan menindaklanjuti kasus ini, sehingga tidak terjadi lagi pada sekolah lainnya.  

Hingga kini, sisiwi SD yang gagal mendapatkan surat rekomendasi pindah sekolah itu terpaksa berhenti sekolah sementara waktu, menunggu surat pindah dikeluarkan pihak sekolah.

fokusliputan.com/Sawal/Tapanuli Selatan