Perangi Narkoba, “Pemerintahan Desa Batang Pane Bekerjasama Dengan Polsek Padang Bolak”

fokusliputan.com_Padang Lawas Utara

Sebagai langkah awal bukti keseriusan dalam memerangi peredaran narkoba, pihak desa sudah memasang spanduk di lingkungan desa, seperti di kantor desa, di dusun I, dusun II, dusun III dan di warung-warung khususnya tempat sentral umum. Pemerintahan desa Batangpane II, Kecamatan Halongonan Timur, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) patut diapresiasi. 


Kedepannya, “Semoga dengan aksi pemerintahan desa dapat mencegah penyalahgunaan narkoba, sehingga kita semua dapat menyelamatkan generasi muda dari jurang kehancuran” 

Usai dilantik beberapa waktu lalu, Kepala Desa terpilih sudah membuat terobosan baru yaitu bekerja sama dengan Polsek Padang Bolak dalam memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Selain itu rencana kedepan, pihaknya akan aktif mengadakan patroli di desa dan aktif menggelar sosialisasi tentang pencegahan narkoba dengan tujuan agar masyarakat mengetahui betapa bahayanya narkoba itu. 

Kepada fokusliputan.com_Kepala Desa (Kades) Batang Pane II, Slamet Nugroho_Minggu (19/01/2020) mengatakan ; ini merupakan salah satu langkah awal  pengantisipasi peredaran dan penyalahgunaan barang haram di desa kami. Pemberantasan dan penyalahgunaan narkoba perlu keterlibatan semua pihak dan pemangku kepentingan, tak terkecuali di pemerintahan desa. 

Tak hanya itu, lanjut Kades ini; peredaran gelap narkoba diduga sudah masuk hingga wilayah pelosok termasuk desa Batangpane II, ini yang menjadi permasalahan serius dan menjadi perhatian semua pihak. Atas nama masyarakat dan pemerintah Desa Batang Pane II SIAP untuk memerangi kejahatan narkoba dalam bentuk apapun di desa kami. 

Pemberantasan narkoba di desanya, termasuk salah satu target, sebab menurutnya narkoba adalah awal dari kejahatan, yang mana bisa membuat tidak nyaman masyarakat. Pihaknya ingin menciptakan masyarakat yang aman, tentram, dan sejahtera. Untuk itu pihaknya bekerjasama dengan Kamtibmas dari pihak Kepolisian, bukan hanya tentang narkoba tetapi juga tindak kriminal lainnya. 

fokusliputan.com/ArifSiregar/Paluta