Rapat Koordinasi Dalam Menjaga Harkamtibmas, “Perayaan Natal 25 Desember 2019 Dan Tahun Baru 01 Januari 2020 Sibolga Sumut”

fokusliputan.com_Sibolga

Tujuan dari rapat koordinasi ini, diinformasikan; untuk menyatukan persepsi dan teknis pengamanan yang dibantu pihak Gereja pada Ibadah perayaan Natal dan Tahun Baru di Gereja wilayah Kota Sibolga. Kamis tanggal 05 Desember 2019 pukul 09.30 Wib di Aula Wira Pratama Polres Sibolga.  


Dilaksanakan acara rapat koordinasi Kapolres Sibolga beserta jajaran dengan Para Pendeta/Pimpinan Jemaat dan Pemuda Gereja Se-Kota Sibolga dalam rangka “Menjaga Harkamtibmas saat pelaksanaan perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di Wilayah Kota Sibolga Sumatera Utara. 

Doa pembukaan oleh Pastor Aloy, dan Doa Penutup Pdt. A. Ompusunggu. Dihadiri; Kapolres Sibolga AKBP. Edwin H Hariandja, SIK. MH.,KabagOps Polres Sibolga AKP. R Sihombing, SH. KabagRen Polres Sibolga Kompol K. Nababan, SH. Kasat Sabhara Polres Sibolga AKP. Agus Adhitama, SE., Kasat Intelkam Polres Sibolga IPTU. Jonel Situmorang. Kasat Narkoba Polres Sibolga AKP Rudi H.U.J Sitorus, SH. Kasat Binmas Polres Sibolga IPTU. Daniel Makawangkel. Kasubag Humas IPTU. R. Sormin. S.Ag, Para Pastur dan Pendeta Gereja Se Kota Sibolga, Para Pengurus Gereja Se Kota Sibolga.,Pemuda Gereja se Kota Sibolga. Personil Bhabinkamtibmas Polres Sibolga, Personil Sat Intelkam Polres Sibolga. 


Sambutan dan arahan Kapolres Sibolga ; Mengucapkan terimakasih kepada Seluruh Pastur, Pendeta dan Pengurus Gereja atas kehadirannya pada acara rapat koordinasi dalam menjaga Harkamtibmas saat pelaksanaan Perayaan Natal 25 Desember 2019 dan Tahun Baru 01 Januari 2020 di Wilayah Kota Sibolga. Dan, meminta Kepada Pastur, Pendeta dan Pengurus untuk membantu Polri dengan membentuk pengamanan dari Internal Gereja dan memberikan data nama pengurus Gereja dan pemuda Gereja untuk bersama berkoordinasi dalam pengamanan Ibadah perayaan Natal 25 Desember 2019 dan Tahun Baru 01 Januari 2020. 

Dalam hal ini, Polres Sibolga menambahkan “tanpa dukungan dan peran dari Pastur, Pendeta, Pengurus dan Pemuda Gereja di kota Sibolga Polri tidak akan dapat menjalankan tugas dengan maksimal untuk itu marilah kita bersama - sama  bergandengan tangan hilangkan semua ego dan perbedaan demi mewujudkan Kota Sibolga yang aman dan Kondusif. Serta, bijaklah dalam menggunakan media sosial, saat ini banyak dampak yang diakibatkan oleh pengaruh media sosial terhadap kehidupan bermasyarakat baik itu yang bersifat Intoleransi dan kebencian sehingga menciptakan perpecahan. 

Dalam waktu bersamaan, Kasat Intelkam Polres Sibolga IPTU. Jonel Situmorang menyampaikan ; kami dari satuan intelkam mengucapkan terimakasih kepada seluruh Pendeta, Pastur, Pengurus dan Pemuda Gereja yang sudah hadir dan memenuhi undangan kami yang intinya untuk bersama sama bergandengan tangan menciptakan situasi yang aman dan kondusif. 


"Meminta para Pendeta dan Pastur menghimbau Jemaat pada saat pelaksanaan Ibadah untuk tidak membawa tas yang besar, kiranya tokoh pemuda gereja dapat membantu Polri dalam mengamankan pelaksanaan Ibadah Perayaan dalam menyambut Natal 25 Desember 2019 dan Tahun Baru 01 Januari 2020 nantinya di Wilayah kota Sibolga."

Selanjutnya, kepada fokusliputan.com_ Pdt Yesaya D Nainggolan GSJA (Gereja Sidang Jemaat Allah Jemaat Glad Tidings (Kabar Sukacita) Kota Sibolga Sumatera Utara, anggota PGI nomor 82, PGLII, BKAG jalan Camar no.16 Rawang 2 Sibolga menanggapi , mengapresiasi “Bagus dan dan sangat baik” dari awal sudah kita bentuk pengamanan”. 

Sementara itu,  dapat diinformasikan_bahwa Perayaan Natal Keluarga Besar Punguan Toga Siburian Boru / Bere Sibolga Dan Sekitarnya akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 07 Desember 2019 , pukul 16.00 wib di Gereja HKBP Sibolga Baru Jalan Kakap nomor 07 Sibolga melalui undangan Panitia Natal_Gerhath Siburian, didampingi Sekretarisnya Deny Siahaan, pengurus harian Ama Maria Siburian.