Program Prioritas Pemerintah Tahun 2020, “Peduli Stunting Dan Asupan Gizi"

fokusliputan.com_ Kegiatan ini juga akan dilanjutkan dengan pemberian asupan tambahan gizi terhadap ibu-ibu hamil_guna pencegahan Stunting mulai dini. Atas kegiatan ini, kita juga berkomitmen untuk melaksanakan pemantauan terhadap ibu-ibu hamil hingga 1000 hari pertama kehidupan. 

Foto  : Ketua DPD AMPI PALUTA bersama masyarakat desa saba sitahul tahul. Arief/fokusliputan.com
Menjelang Pelantikan DPD Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kabupaten Padang Lawas Utara, melakukan kegiatan sosial berupa Pembangunan Jamban Sehat serta pemberian asupan gizi pada ibu hamil guna sesuai dengan program prioritas Pemerintah Tahun 2020 mendatang untuk pengurangan Stunting di Kabupaten Padang Lawas Utara Sumatera Utara. 

Kegiatan Pembangunan Jamban Sehat dan pemberian asupan gizi pada ibu hamil dilaksanakan di desa saba sitahul tahul kecamatan padang bolak merupakan salah satu desa angka stunting tertinggi di kabupaten Padang Lawas Utara. 

Untuk itu, Ketua DPD Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kabupaten Padang Lawas Utara saat di konfirmasi fokusliputan.com_menerangkan " Lokus kegiatan dilaksanakan di desa sitahul-tahul karena desa sitahul-tahul menurut data dinas kesehatan merupakan lokus Stunting yang cukup tinggi di kabupaten Padang Lawas Utara. 

"Atas data tersebut DPD AMPI Padang Lawas Utara terpanggil untuk melakukan penanganan-nya, dengan membangun MCK_guna menyadarkan masyarakat untuk berprilaku laku hidup sehat  (09/12/2019). 

AriefRegar/Paluta/fokusliputan.com