Musyawarah Daerah ke II SATMA AMPI, ” Agar Kiranya Membuat Program Kerja”

fokusliputan.com_ Terhadap ketua yang baru terpilih, harapannya dapat memberikan kontribusi yang nyata baik secara pemikiran, ide gagasan dan kreativitas guna mendukung keberlangsungan pemerintah daerah. 


Satuan Mahasiswa Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (SATMA AMPI)  Kabupaten Padang Lawas Utara Sumatera Utara gelar Musyawarah Daerah ke II (MUSDA) di Kantor Sekretariat DPD AMPI Padang Lawas Utara komplek puri anggara Jalan Lintas - Gunung tua KM2.(23/12/2019). 

Prosesi musyawarah daerah ke II DPD Satma Ampi Paluta_02 bakal calon ketua yang mendaftarkan diri sebagai calon ketua DPD Satma Ampi Paluta diantaranya Herman Rambe maju sebagai nomor urut 1 dan Siti Jamila Pane maju menjadi nomor urut 2. Kemudian di dalam acara musda, proses pemungutan suara dan penghitungan suara dilaksanakan dan hasilnya Amin Rambe terpilih menjadi ketua DPD AMPI paluta Masa Bakti 2020 - 2023. 

Ketua DPD Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kabupaten Padang Lawas Utara saat di hubungi fokusliputan.com menyampaikan "Musyawarah satma AMPI Padang lawas Utara adalah merupakan suatu tradisi organisasi disetiap tiga Tahun sekali pelaksanaan nya. Musyawarah SATMA AMPI akan mengevaluasi kinerja kepengurusan sebelumnya dan menetapkan keputusan untuk 03 tahun kedepannya. Diantaranya musyawarah juga menetapkan ketua SATMA AMPI Padang Lawas Utara. 

Lanjutnya, terhadap ketua yang baru terpilih harapannya dapat memberikan kontribusi nyata baik secara pemikiran, ide gagasan dan kreativitas guna mendukung keberlangsungan pemerintah daerah kabupaten Padang lawas Utara. 

Ketua AMPI Padang Lawas Utara mengingatkan “mahasiswa tidak boleh kehilangan sikap kritisnya untuk sebuah kemajuan di daerah Padang Lawas Utara, namun dalam hal ini tentunya kritik yang bersifat konstruktif." 

Ketua DPD SATMA AMPI Paluta terpilih dalam kata sambutanya menyampaikan " Alhamdulillah, saya ucapkan kepada seluruh rekan juang DPD Satma Ampi Paluta yang masih tetap eksis di dalam wadah organisasi khususnya Satma Ampi paluta. Nantinya kepada seluruh rekan juang Satma Ampi setelah kita dilantik agar kiranya membuat program kerja bagi seluruh bidang di Satma Ampi Paluta dan melakukan kaderisasi kepada calon anggota pengurus Satma Ampi Paluta dan kepemimpinan 03 tahun kedepan akan berusaha membuat komisariat di kampus. 


Diakhir acara Musda ke II dilanjutkan dengan penyerahan bendera Petaka kepada ketua terpilih DPD Satma Ampi Paluta masa bakti 2020 - 2023 dan acara berjalan sukses dan tertib. 

fokusliputan.com/ Padang Lawas Utara/Arief Siregar