Mobil Dump Truck Colt Diesel Milik Warga Tapanuli Tengah Terbakar, “Waktu Kejadian Pukul 03.00 Wib”

fokusliputan.com_Tapanuli Tengah

Pelapor mendengar suara diluar kamar seperti rintik-rintik hujan, selanjutnya melihat keluar rumah_sudah ada api yang membakar ban sebelah kanan dan pintu kanan mobil truck “Dump Truck colt diesel dengan no. Pol BB.8476 NC_warna kuning_no rangka : FE114-019578 dan  no mesin : 4D31C-659330. 


Peristiwa ini terjadi hari Selasa tertanggal 03 Desember 2019 pukul 03.00 Wib_dan dilaporkan pada hari bersamaan pukul 08.30 Wib. TKP Jalan P. sidimpuan Km.7,5 Sibuluan Indah Kecamatan Pandan (Tapteng) Kabupaten Tapanuli Tengah Sumatera Utara. 

Korban membuatkan surat kuasa kepada Pelapor untuk membuat Pengaduan di Polsek Pandan Tapteng. Korban (pemilik kendaraan) ; Erix Guntur Simanullang, Dsn VI Jombatan Timbo Ds Tapian Nauli III Kecamatan Tapian Nauli Tapteng. Yang melaporkan adalah pemilik bengkel Apul Marito Lumbanbatu, Jalan P. Sidimpuan Km.7,5 Kel Sibuluan Indah Kecamatan Pandan Tapteng. Saksi ; Wanti Marbun, Ai Ida Jubaidah K Silaban. 


Diterangkan sebelumnya, Mobil Truck tersebut berada parkir di bengkel Pelapor  sedang diperbaiki oleh Pelapor. Pada hari itu Pelapor bersama keluarga sedang tidur di dalam rumah yang seatap dengan bengkel. Melihat kejadian tersebut pelapor berteriak memanggil orang lain untuk mendapat bantuan, memadamkan api dengan menyiram air yang ada di sekitar bengkel hingga padam.  


Untuk saat ini, pelaku masih dalam penyelidikan, dan kerugian materi Rp.7.000.000.-(Tujuh juta Rupiah). Dengan barang bukti ; 1 (satu) lembar foto copy BPKB. 01 (satu) plastik bening bekas minyak pertalite.,01 ( satu ) mobil bekas terbakar. Informasi diterima media dari Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Sukamat melalui Humas Polres Tapteng Iptu R.Sipahutar didampingi Kapolsek Pandan Iptu Zulkarnain Pohan.