Ditabrak Septor Saat Menyeberang Jalan di Andam Dewi Tapanuli Tengah, ” Gabriel Simanullang Dari Keluarga Tidak Mampu”

fokusiputan.com_Sibolga

Kondisi Gabriel sangat parah dan saat ini fasilitas di RSU FL Tobing Sibolga Sumatera Utara_tidak memadai untuk tindakan medis terhadap korban, sehingga dokter menyarankan untuk dirujuk ke salah satu rumah sakit di medan untuk operasi agar nyawanya terselamatkan. Keluarga korban yang berprofesi sebagai petani tidak memiliki uang untuk membayar biaya Ambulance yang berbiaya sebesar Rp.3 juta,- untuk dirujuk ke salah satu Rumah Sakit di Medan.


Sebelumnya diinformasikan ; Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Martuani Sormin Siregar MSi memberikan santunan kepada orangtua Gabriel Simanullang untuk berobat ke salah satu Rumah Sakit di Kota Medan. “Santunan yang diberikan Kapolda Sumut ini karena merasa empati melihat Gabriel Simanullang yang lahir dari keluarga tidak mampu di Kota Sibolga, Provinsi Sumut ini mengalami pecah tengkorak kepalanya karena ditabrak sepeda motor pada saat menyeberang jalan, beberapa waktu lalu.

Selanjutnya, Iptu R.Sormin,SAg mengatakan_Kapolres Sibolga berpesan agar korban segera dibawa kerumah sakit di Medan sehingga bisa langsung dioperasi. Kapolres Sibolga AKBP Triyadi,SH memberikan bantuan kepada Gabriel Simanulang (usia 6 tahun) sebanyak 3 juta rupiah untuk biaya ambulance korban dan diterima langsung oleh ibu korban yaitu Despiana Simanjuntak pada hari Rabu 25/12/2019 di RSU Dr Fl Tobing Sibolga. 


Gabriel Simanulang yang saat ini dirawat di ruang ICU RSU FL Tobing Sibolga mengalami pecah tengkorak kepala karena ditabrak oleh sepeda motor (septor) pada saat menyeberang jalan di kecamatan Andam Dewi Tapanuli Tengah Sumatera Utara.