Arus Lalin Mulai Macet Titik Lokasi Jalan Horas Simpang Lima, "Jelang Natal 2019”

fokusliputan.com_Sibolga

Dapat diinformasikan tertanggal 23/12/2019 sekitar pukul 21.00 wib (atau dua hari menjelang tanggal 25 Desember Natal) kondisi jalan Horas atau simpang lima mendadak macet. Arus lalu lintas yang membuat pengendara tak bersabar, sebab petugas tidak berada dilokasi. 


Pantauan fokusliputan.com_aktifitas mudik berlibur mulai terpantau,  terlebih jalan menuju ke Dermaga ASP kota Sibolga Sumatera Utara. Berbagai kendaraan baik sepeda motor dan mobil truck yang berlawanan arah juga menjadi pemicu macetnya arus lalu lintas, bahkan ada saja mobil yang parkir dibadan jalan. 

Pihak Dinas Perhubungan Kota Sibolga saat dihubungi lewat seluler belum ada jawaban. Seluler aktif, belum ada tanggapan. Informasi dari masyarakat setempat sekitaran lokasi berharap agar Pos Simpang Lima diaktifkan terkait mudik. "Setidaknya ada anggota personil lalu lintas stanbay di Pos Simpanglima itu, apabila ada kemacetan dan mengatur jalannya lalu lintas serta pengadaan marka jalan oleh instansi terkait, harap warga menanggapi. 


Beberapa menit kemudian, petugas dinas perhubungan/personil Manullang dan rekan datang kelokasi mengatur jalannya lalu lintas di jalan Horas Simpang Lima Kota Sibolga. 

Humas Polresta Sibolga Iptu R,Sormin,SAg menanggapi konfirmasi langsung melalui seluler;  “ya, ini masih kita sampaikan terkait pos Polisi di simpanglima, karena sebagian anggota kita jaga di Pos Pelayanan. Kurang personil, karna sebagian ada di Pos pelayan Pos Pam. 


Sampai berita ini di listing (diinformasikan), masyarakat setempat mengharapkan pos jaga di Simpang lima dijaga oleh petugas satlantas Polresta Sibolga.