Penyuluhan Kepada Anak Dan Pengenalan Rambu Lalu Lintas

fokusliputan.com_Tapanuli Tengah

PS. Kanit Dikyasa Satlantas Polres Tapanuli Tengah Aiptu Chairul Hidayat mengatakan bahwa kegiatan Polsanak yang dilaksanakan selama ini direspon positif oleh pihak sekolah. Untuk itu, dilakukan pendekatan humanis. 


Harapannya, agar anak anak tidak takut lagi dengan polisi. Polisi itu sebagai sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta menghilangkan kesan polisi yang sering ditakuti anak-anak.

Selanjutnya, bentuk Kegiatan Polsanak ; berupa penyuluhan kepada anak anak dan pengenalan rambu rambu lalu lintas, serta fungsi helm dan kegunaannya, mengajarkan cara menyeberang jalan supaya aman. Dan tentunya mengajak anak anak mulai usia dini, menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. 


Satlantas Polres Tapanuli Tengah dalam hal ini, melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat Anak (Polsanak) di TK Ar Rauda Sibuluan Kab. Tapanuli Tengah Sumatera Utara_ (13/11/2019). Program Pendidikan Masyarakat (Dikmas) sebagai wujud nyata kepedulian Polri kepada masyarakat khususnya anak-anak usia dini, dalam memberikan penyuluhan dan pembinaan kepada anak-anak untuk tertib berlalu lintas di usia dini.