DPD KNPI Paluta Mengapresiasi, “Langkah Presiden RI Jokowi Yang Memilih Para Staf khususnya Dari Kalangan Milenial.”

fokusliputan.com_Paluta

Ini sinyal bagus bagi kawan kawan pemuda dan juga aktivis mahasiswa, harus dijadikan sebagai inspirasi bahkan bisa memotivasi diri kita untuk terus berproses sampai pada puncaknya. Karena yakinlah hasilnya akan mengikuti,” kata Anwar di Gunung Tua, Jum’at, (22/11/2019). 


Apalagi saat ini Indonesia menuju era Industri 4.0 tentu semua sudah serba digital, maka yang muda akan lebih menguasai hal tersebut. Manfaatkan masa muda itu sebagai langkah awal untuk menuju pembaharuan. Anwar mengajak pemuda milenial untuk turut serta dalam mengisi pembangunan di Kabupaten Padang Lawas Utara. Tidak usah malu atau segan dengan usia yang masih muda untuk tampil, karena di usia yang masih produktif harus dimanfaatkan untuk kegiatan kegiatan yang positif. Kaum milenial tetap harus menghormati yang lebih tua. 

Ketua DPD KNPI Paluta, Machmud Pratama Harahap melalui Sekretaris KNPI Paluta Anwarsyah Siregar ST mengatakan keputusan Presiden ini perlu diapresiasi dan bisa dijadikan motivasi bagi kalangan pemuda milenial. Apalagi salah satu dari ketujuh orang tersebut berasal dari kalangan aktivis mahasiswa yakni Aminuddin Ma’ruf yang diketahui sebagai mantan Ketum PMII. 

Seperti yang diumumkan Presiden RI Jokowi, berikut tujuh nama staf khusus yang berasal dari kalangan anak-anak muda. Mereka adalah; Putri Indah Sari Tanjung (CEO dan Founder Creativepreneur), Adamas Belva Syah Devara (Pendiri Ruang Guru), Ayu Kartika Dewi (Perumus Gerakan Sabang Merauke), Angkie Yudistia (Pendiri Thisable Enterprise, difabel tuna rungu), Gracia Billy Mambrasar (Pemuda asal Papua, penerima beasiswa Kuliah Oxford), Aminuddin Ma’aruf (Mantan ketua Pergerakan Mahasiswa Indonesia) dan Andri Taufan Garuda (CEO Amartha).

Paluta/AriEfSiregar