WNA Asal Spanyol Diamankan Imigrasi Kota Sibolga, "Dalam Kondisi Sakit"

fokusliputan.com_Sibolga

Kepala Seksi Intelijen Penindakan Keimigrasian Kota Sibolga Sumatera Utara  Anton Purnomo Hadi menuturkan, warga negara asing yang diamankan tersebut merupakan pengkelana yang ingin mengeksplor pariwisata indonesia (14/10/2019).


“WNA asal Spanyol tersebut legal kita temukan, “yang ditemukan dalam  kondisi sakit dikelurahan Hajoran Kecamatan pandan kabupaten Tapanuli Tengah Sumatera Utara. Identitas nama : RODRIGUEZ VIDAL /01 November 1997/, yang diketahui masuk ke Indonesia melalui Kualanamu , sejak 04 Oktober 2019 Kemarin, hingga 03 November mendatang. 


Diamankannya warga negara asing (WNA) tersebut karena telah lima hari berada di kelurahan Hajoran dengan mendirikan tenda dibibir pantai.


Diinformasikan, usai mendapat perawatan di Rumah Sakit RS KODIM 0211/ Tapanuli Tengah , kini kondisi WNA tersebut mulai membaik, dan selanjutnya akan melakukan perjalanan kembali dari Kota Sibolga menuju kota Jakarta dengan menaiki kapal laut, hingga nantinya sampai ke pulau Bali, lalu kembali ke negara asal.


fokusliputan.com/Bahar Simanullang