Warga Poriaha Tapteng Mak Lonceng,” Padi Dan Beras Ku Hilang”

fokusliputan.com_Tapanuli Tengah

Entah apa yang ada dibenak pelaku, sehingga pelaku yang belum diketahui orangnya siapa, justru tega mengambil padi (eme) dan Beras (Boras) milik seorang Nenek yang tinggal sendirian, didalam rumahnya beralamat jalan Poriaha Barung-Barung Julu (lewat kantor Lurah) Tapanuli Tengah Sumatera Utara.(25/10/2019).


Informasi tersebut dikatakan nenek usia 60-an bernama YS yang kerap disapa Mak Lonceng, bertani (hidup menjanda/suami telah dipanggil Tuhan). 

Mak Lonceng ditemani Hotma boru Tamba dan Rusmaini dengan menaiki betor saat menuju Polres Tapteng (Tapanuli Tengah) guna melaporkan kejadian yang dialaminya. 

Tampak personil Sabhara dan Unit Reskrim mempersilahkan Mak Lonceng menyampaikan laporannya diruangan SPKT. Diakhir pembicaraan yang disampaikan, Sinenek tampak menangis. 

Sebab pengakuannya dihadapan personil, sinenek mengaku sudah tak makan lagi, apalah ongkosku kesana, sebab beras dan padi miliknya yang dikumpulnya selama ini, untuk dikomsumsi seharinya sudah hilang dari dalam rumahnya. “Eme (padi) ada 07 karung, Beras (boras kampung) ada 02 kaleng"keluhnya.


Amatan fokusliputan.com_Sinenek langsung diberikan pelayanan yang baik disuguhi makanan. Mak Lonceng mengatakan “Hari Minggu Kemarin, Saya pulang ke rumah, kulihat sudah tak ada lagi beras padi. Baru pulang dari Sidempuan melihat putri saya lagi sakit”. 


Semangat Promoter. Dalam waktu bersamaan, Personil Sat-Sabhara memberikan tumpangan kepada warga, menyebrangkan si-ibu menuju simpang jalan untuk melanjutkan perjalanannya menuju Polsek Kolang. Setelah sampai Ke Polsek Kolang Tapanuli Tengah, sekitar pukul 16.00 Wib, Tim Petugas langsung menanggapi laporan masyarakat (STPL).