Peringatan Hari Santri Nasional Ke 4 Tahun 2019 Padang Lawas Utara

fokusliputan.com_Paluta Sumut

Upacara peringatan hari Santri Nasional dilanjutkan pawai akbar dari kantor Bupati Paluta menuju Masjid Raya Gunung Tua yang dilakukan pengawalan oleh mobil voorijder Unit Lantas Polsek Padang Bolak. 


Dapat disampaikan, peringatan Hari Santri Nasional Ke 4 Tahun 2019 di Kabupaten Padang Lawas Utara dilaksanakan di halamanan Kantor Bupati Padang Lawas Utara (Paluta) Jalan Lintas Gunung Tua- Padang Sidimpuan, Selasa (22/10/2019). Upacara dikuti ribuan Santri Santriwati. 

Bertindak sebagai Pembina Upacara Wakil Bupati Paluta, H. Hariro Harahap, dan sebagai Pemimpin Upacara Siswa Pondok Pesantren Darussalam Kampung Banjir, Amin Harahap. 

Turut hadir Sekdakab Paluta Burhan Harahap SH, Ketua DPRD Paluta Mukhlis Harahap, Kajari Paluta Andri Kurniawan SH MH, Pabung Paluta Mayor Inf Hasran Harahap, Kapolsek Padang Bolak AKP Zulfikar SH MH, Danramil 05/PB yang  diwakili oleh Peltu Surbakti, Dankipan C 123 Rajawali Gunung Tua yang diwakili oleh Letda Inf Justin Hutauruk, Ketua FKUB Paluta H Awaluddin Harahap, Kakan Kemenag Paluta H Permohonan Siregar dan sejumlah Pimpinan Pondok Pesantren yang ada di Paluta. 


Dalam amanat Menteri Agama RI, Hariro menyebutkan peringatan Hari Santri 2019 kali ini mengusung tema “Santri Indonesia untuk Perdamaian Dunia”. 

Sikap moderat dalam beragama sangat penting bagi masyarakat yang plural dan multikultural. Dengan cara seperti inilah keragaman dapat disikapi dengan bijak serta toleransi dan keadilan dapat terwujud. Semangat ajaran inilah yang dapat menginspirasi santri untuk berkontribusi merawat perdamaian dunia. 

fokusliputan.com/Paluta/AriefSiregar