200 Ran Terjaring Razia Zebra 2019, “Alasan Klasik Pengendara”

fokusliputan.com_Mandailing Natal Sumut

Razia Zebra ini akan berlangsung 14 (empat belas hari) hingga 05 November 2019. Hari keempat Razia Zebra yang dilakukan Polres Madina mandailing Natal Sumatera Utara_sebanyak 200-san Ran (kendaraan) roda dua dan roda empat, terjaring dalam penertiban operasi patuh lalu lintas. 


Diinformasikan, dilokasi jalinsum kota panyabungan madina (mandailing natal) ini, berlangsung ops zebra. Mengetahui akan adanya razia tersebut, salah seorang pengendara roda dua yang tak memakai helm, terpaksa berhenti guna menghindari razia. Pengendara roda dua itu pun terpaksa berpura-pura hendak membeli makanan yang berada dipinggiran jalur lintas Sumatera utara (jalinsum). 

“Dalam razia ini, Satlantas Polres Madina menyebutkan , “pelanggaran yang banyak ditemukan, pelanggaran surat-surat kendaraan, SIM, STNK, Buku Uji dan tidak menggunakan helm, disampaikan Ipda Kesuma Hadi Kanit Turjawali. 

Tak hanya itu, para pengendara yang memberikan alasan klasik, satlantas tetap memberikan sanksi tilang lantaran tidak menggunakan Helm disaat berkendara. “Helm bukan beban, tapi untuk keselamatan anda, jadilan pelopor keselamatan berlalu lintas. 

fokusliputan.com/Giodavnasution