Terjaring Tiga Oknum Saat Razia Pekat, “Ada Letusan Pistol “

fokusliputan.com_ Mandailing Natal

Dari hasil razia pekat tersebut, diduga ada terjaring tiga oknum Kepala Desa (Kepdes) asal Kecamatan Batang Natal berinisial SN (51) Kepala Desa BK, FN (49) Kepala Desa TN dan NN (49) Kepala Desa AM bersama tiga orang wanita penghibur inisial AS (21), DN (22) dan WD (23) dari room 2 karaoke di Kafe AL. 

Foto : Ketua IMA Madina, Herman Birje Nasution (kiri) didampingi Sekretaris IMA Madina, Riski Pangidoan Lubis (fokusliputan.com/GioDavyNasution)

Ada letusan pistol saat penjaringan, terdengar beberapa kali saat terjadinya razia penyakit masyarakat (pekat) yang dilaksanakan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang dipimpin Wakil Bupati Mandailing Natal (Madina), HM Jakfar Sukhairi Nasution di Kafe AL Lintas Timur beberapa minggu yang lalu. Setelah ketiga oknum Kepdes dan ketiga wanita penghibur diamankan ke kantor Satpol PP guna diambil keterangannya. Lalu, ketiga oknum Kepdes dan wanita penghibur dilepaskan sekira pukul 06.00 wib pagi. 

Menanggapi hal ini, Ketua Ikatan Mahasiswa Madina (IMA Madina), Herman Birje Nasution didampingi Sekretaris Riski Pangidoan Lubis kepada media (kamis_19/09/2019), menegaskan agar Pemkab Madina dalam hal ini pihak terkait, agar secara tegas menindak ketiga oknum Kepdes yang notabene merupakan pemimpin tertinggi di pemerintahan desanya yang harus memberikan contoh tauladan yang baik. 

Lanjutnya, sudah seharusnya ketiga Kepdes ini memberikan contoh yang baik bagi masyarakatnya, bukan malah menimbulkan keresahan dengan sanksi sosial yang menimbulkan rasa malu bagi daerahnya umumnya dan masyarakatnya pada khususnya”. Dan satu lagi hal urgen yang perlu sama-sama kita soroti adalah adanya suara letusan pistol saat razia pekat itu. Siapa oknum yang melakukan penembakan tersebut serta, apakah sudah sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP). Sebab, kita mendengar kabar bahwa ada salah seorang oknum Kepdes yang terluka tangannya saat terjadinya razia pekat tersebut”, apapun bentuknya bila berhubungan dengan senjata atau pistol tidak bisa digunakan sembarangan dan harus sesuai dengan SOP. 

(GioDavyNasution/LBS)