Sosialisasi Binluh, “Kenakalan Remaja Menyangkut Kecangihan Teknologi”

fokusliputan.com_Tapanuli Tengah

Bimbingan dan Penyuluhan (Binluh) ini dilaksanakan (Kamis, 12 September 2019 sekitar pukul. 09.30 wib. Kapolsek Sibabangun Polres Tapteng Iptu H.Gurning beserta anggota melaksanakan sosialisasi tentang bahaya Narkoba, kenakalan Remaja dan Tertib berlalu lintas di SMK Negeri 1 Lumut di Desa Aek Gambir Kecamatan Lumut Kabupaten Tapanuli Tengah Sumatera Utara. 


Arahan yang disampaikan Kapolsek kepada siswa menyangkut ; tentang bahaya/resiko merokok dan menggunakan Narkoba serta hukumannya. Tentang bahaya/resiko dari Zat Adiktif lainnya, seperti Alkohol, tinner, lem kayu, bensin apabila digunakan. Kenakalan remaja menyangkut kecangihan tehknologi sekarang ini yaitu media  sosial akun Porno yang mengakibatkan terjadinya pelecehan seksual. 

Tak hanya itu, pihaknya menyampaikan himbauan kepada seluruh Siswa/i agar tertib berlalulintas dan diberikan kesempatan satu minggu untuk melengkapi surat dan kelengkapan kenderaan lainnya, dan pengendara wajib memakai helm dan knalpot harus yg standard dan apabila tidak dilaksanakan, akan dilakukan penindakan, dan baik guru, komite sekolah dan para siswa/siswi dapat menerima. 


Kegiatan ini dihadiri Kepala Sekolah SMK N 1 Lumut H. Drs.Sumarno,SPd. Ketua Komite Sekolah Yusnan Nasution. Mewakili Guru Bidang Kesiswaan Bambang,SP.d. Siswa/i SMK Negeri 1 Lumut ± 70 orang. Iptu R Sipahutar menyampaikan kegiatan sosialiasi berjalan lancar, aman, dan baik.