Siraman Rohani, "Kepada Binaan RTP Polres Sibolga SUmatera Utara"

fokusliputan.com_Sibolga

Waktu sangat berharga, jangan menyia-nyiakannya, tetapi gunakanlah sebaik mungkin dengan seimbang yaitu bekerja dan beribadah. Begitu jatah waktu yang diberikan Tuhan kepada kita habis, usai sudah waktu kita bekerja dan berjerih lelah di dunia ini. Semakin seseorang sadar pentingnya waktu, akan semakin cermat pula ia merencanakan hidupnya. 


Dengan kata lain, kesadaran seseorang terhadap waktu akan mempengaruhi tingkat produktivitasnya dan kesungguhannya dalam memanfaatkan waktu. Itulah sebabnya ada nasihat mengatakan: bekerjalah begitu rupa seolah-olah engkau akan hidup seribu tahu lagi dan beribadahlah dengan sungguh-sungguh seolah-olah engkau akan meninggal esok hari. 

Jumat,  tertanggal 06 September 2019, sekitar pukul 10:00 Wib, bertempat didalam ruangan RTP Polres Sibolga, Sat Tahti melaksanakan kegiatan pembinaan/siraman Rohani kepada seluruh penghuni di RTP. 

Siraman Rohani kepada warga berjumlah 11 (sebelas) orang dipimpin oleh Rohaniawan Iptu R. Sormin, S.Ag dengan membawakan Tema Khutbah: "Penyesalan Diri/ Istighfar". 

Selanjutnya dilanjutkan pembinaan/Siraman Rohani kepada warga yang berjumlah 5 (lima) orang dipimpin oleh Rohaniawan AKP St. M.Sidabutar dengan membawakan Tema Kotbah: "Untuk Segala Sesuatu Ada Waktunya (Pengkhotbah 3:1-15). 


Kegiatan tersebut berjalan baik dan kondusif dengan harapan ; kiranya bagi binaan Polres Sibolga Sumatera Utara dapat menyadari bahwa perbuatan yang telah dilakukan sehingga mendekam dalam tahanan tidak akan terulang lagi. Dan mari kita merubah tingkah laku perbuatan, yang lebih baik dan semoga dalam menjalani hukuman dapat lebih mendekatkan diri pada sang Pencipta.