Plang Penunjuk Arah, Rambu-Rambu Perlu Diperbaiki

fokusliputan.com_Tapanuli Tengah

Keberadaan penunjuk arah jalan untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat maupun tamu yang datang ke daerah Tapanuli Tengah (Tapteng) Sumatera Utara mencari alamat yang dituju. Ada informasi yang disampaikan warga kepada fokusliputan.com


Terkait penulisan plang penunjuk arah ; Pantai Bosur dan rambu kiri Terminal Pandan. Apabila kita melaju dari arah jalan Padang Sidempuan,  plang tersebut tampak jelas, areal plang-nya tidak jauh dari persimpangan simpang pesantren /jalan Dangol Lumbantobing –persis melewati jembatan.

Yang menjadi perbincangan warga setempat adalah penulisan Pantai Bosur yang ada pada plang tersebut. Bagi pengunjung baru, mungkin kebingungan. 



Mengutip informasi dari media sosial (facebook) Humas Kabupaten Tapanuli Tengah (23 Agu 19) Keputusan Bupati Tapanuli Tengah nomor 1523/HKM/2019 tanggal 31 Juli 2019 tentang Perubahan Dan Penetapan Pantai Bosur Menjadi Pantai Indah Pandan oleh Kepala Bagian Hukum dan Ortala Setda Kab. Tapteng M. Ismet, SH.
(link: https://www.facebook.com/situspemerintahan/posts/725920461184480?__tn__=K-R). 

Menanggapi informasi tersebut, Bupati Tapteng melalui Kabag Humas Darwin Pasaribu saat dikonfirmasi fokusliputan.com_ (04/09/2019) mengatakan "itu mungkin dari pihak dinas perhubungan, masalah rambu, itu menunggu dulu perbaikan-perbaikan , itu sudah direncanakan perubahan. Sudah resmi berubah namanya itu Pantai Indah Pandan.