Peduli Kebersihan Wisata Bahari, “Tim Yellow Family Jiarah Ke Makam Datuk Hitam

fokusliputan.com_Sibolga

Kebersamaan itulah yang sangat penting. Mengutip pesan Bung Karno ‘Jangan pernah melupakan sejarah, karena sejarah adalah cermin pembelajaran untuk masa sekarang dan masa yang akan datang’. Salah satu jejak bukti sejarah yang baik yang menjadi acuan atau contoh dalam membangun solidaritas, pengikat tali persaudaraan. (21/09/2019)


Berbicara tentang sejarah riwayat jejak perjuangan makam Datuk itam (Hitam), masyarakat dapat mengaksesnya dari jaringan internet (google). 

Namun, untuk informasi yang dapat disampaikan ; Tim Yellow Family melakukan kunjungan ke Makam Datuk Hitam. 


Kunjungan tersebut bukan untuk sembarang kunjungan. Tetapi, keperdulian Tim Yellow Family terhadap kebersihan dan mendukung sepenuhnya lokasi Poncan Ketek menjadi Destinasi Wisata Bahari Kota Sibolga Sumatera Utara. 

Makam itu , benar cagar budaya,.selain dibersihkan tolong dilestarikan, pesan warga. Tak hanya itu, aktifis lingkungan turut melakukan kegiatan bersih-bersih wilayah Sibolga. 


Yang menjadi daya tarik untuk lokasi Poncak Ketek, Jamil Zeb Tumori,SH,MAP bersama rombongannya mengatakan ditempat tersebut ada sumur menarik. Sumur dewi ratu janggi. Keruh dibawah, bersih ketika ditimba keatas. Bagaimana Rasanya ?, Penasaran, silahkan pengunjung datang ke Poncan Ketek Kota Sibolga. 


Tak hanya itu, pelayan masyarakat yang selalu dekat dihati warga kota Sibolga ini (Jamil Zeb Tumori) menambahkan “menyongsong Ulang Tahun GOLKAR Ke- 55 " Tim Yellow Jiarah Ke Makam Datuk Hitam. Seraya menyampaikan pesan Sibolga Bersih World Cleanup Day 2019 Gerakan Kebersihan Mendunia. 


Laut bukan tong Sampah ,Cintai Lingkungan, Bersihkan Kota Sibolga dengan tidak membuang sampah sembarangan, pesan Jamil.