Ladang Ganja Ditemukan Seluas 7 Hektar, “Septor Dibawa Petugas”

fokusliputan.com_Panyabungan Timur

Selama dua hari dilakukan penyelidikan oleh Tim Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumatera Utara dan Badan Narkotika Nasional Kabupaten Mandailing Natal di Pegunungan Tor Shiite  Desa Banjar Lancat Kecamatan Panyabungan Timur Mandailing Natal, menemukan 7 (tujuh) hektar ladang ganja. 


BNN kembali temukan ladang ganja seluas 7 Hektar di tiga lokasi, dipegunungan Tor Shite, diperkirakan berusia dua-tiga bulan atau siap panen. (15/09/2019)

Lidik dihari pertama, petugas BNN P dan BNN K menemukan ladang ganja seluas satu setengah hektar dan dimusnahkan langsung dilokasi. Sedangkan di hari kedua petugas gabungan BNN Polri dan TNI menemukan ladang ganja seluas lima setengah hektar didua lokasi yang berusia dua hingga tiga bulan. 

"Satu persatu batang pohon ganja setinggi dua hingga tiga meter ini dicabuti petugas dan dimusnahkan dengan cara dibakar dan sebagian dibawa petugas guna barang bukti penyidikan," disampaikan AKBP. Edy Nasution Perwakilan BNN Sumut . 

Selanjutnya, petani ladang ganja tidak berhasil ditangkap karena saat petugas tiba di TKP, pemilik ladang ganja tidak berada dilokasi. Namun, tiga unit sepedamotor (septor) diduga milik petani ladang ganja dibawa oleh petugas sebagai barang bukti. 


Diinformasikan, dari hasil pelidikan selama dua hari dilokasi, diperkirakan masih banyak ladang ganja di Tor Shite , namun petugas terus melakukan pelidikan hingga ladang ganja di Mandailing Natal ini bisa habis semua dimusnahkan.

fokusliputan.com_Panyabungan_GioNasution