Koramil 05 PB Siap Bersinergi, “Objek Wisata Danau Antu Taobat Jae Humala”

fokusliputan.com_Padang Lawas Utara

Koramil 05 PB mengikuti kegiatan musyawarah dan pembentukan panitia rencana pembangunan Danau Antu Tobat Jae Humala, di Desa Sitahul-Tahul, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Padang Lawas Utara, Sumatera Utara, Kamis (12/09/2019). 


Kegiatan musyawarah dihadiri oleh caretaker kepala desa Saba Sitahul-tahul, Baminkamtibmas , Perwakilan Dinas PU, Perwakilan masyarakat Desa Saba Sitahul-tahul, Sigama Dalan, Dusun Suka Dame, Desa Sigama, Ujung Gading, Parlimbatan, Simanosor, Gunung Tua Tonga, Sababangunan dan Lingkungan 1 Kelurahan Pasar Gunung Tua. 

Danramil 05/PB, Kapten (CZI) Pahlawan melalui Bhabinsa Pelda M Manurung menjelaskan, personel Koramil selalu siap bersinergi dalam setiap kegiatan masyarakat. ”Bhabinsa dalam hal ini melaksanakan pendampingan dan pengawasan dan akan selalu siap bersinergi dengan masyarakat. 

Lanjut Pelda M Manurung ; pembangunan danau bertujuan untuk meningkatkan kualitas pertanian dan perikanan. Selain itu, pembangunan danau juga untuk menjadikannya sebagai salah satu objek wisata. Danau Antu Taobat Jae Humala merupakan salah satu danau yang terletak di Kecamatan Padang Bolak dan Kecamatan Portibi. Danau ini ditaksir memiliki luas lebih kurang 10 hektare. Danau ini selalu dipergunakan masyarakat untuk mengairi lahan pertanian sawah dan perikanan. 

Musyawarah berjalan lancar dan peserta pun sangat antusias mengikutinya. Dalam kesempatan ini seluruh peserta diberikan waktu untuk menyampaikan usul dan saran tentang rencana pembangunan danau tersebut.

fokusliputan.com/PadangLawas/ArifSiregar