Konfirmasi Langsung Dengan Kapolsek, "Longsor Di Desa Sijungkang Barus Tapanuli Tengah Sumatera Utara”

fokusliputan.com_Tapanuli Tengah

Diinformasikan, hari ini telah terjadi longsor, pengikisan tanah yang membuat material jalan rusak. Belum diketahui pasti karena apa. Namun, Infrastruktur fasilitas akses jalan rusak. Dari Desa Sijungkang jalan putus total dibeberapa titik,  longsor, banjir, sawah tertimbun longsor dibeberapa titik, kenderaan terjebak khususnya Bus dan Truk karena didepan sudah tertimbun longsor dan dibelakang jalan sudah amblas, beber warga. 


Dari keterangan yang diterima fokusliputan.com dari Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Sukamat melalui Humas Polres Iptu R.Sipahutar membenarkan telah terjadi longsor di Dusun III Muara Suhat dan Dusun IV Ariron Desa Sijungkang. 

Adapun tanggap situasi dari Kapolsek Barus Iptu Ngateni beserta Anggota  Bhabinkamtibmas Polsek Barus Bripka Hendra Sinaga bersama - sama dengan Kepala Desa Sijungkang Andam Dewi Jammes Bondar (Minggu, 22 September 2019), sekitar pukul 09.30 wib, yaitu memeriksa mencek longsor jalan Lintas Barus - Pakkat Dusun III Muara Suhat dan Dusun IV Ariron Desa Sijungkang. 


Akibatnya ; Jalan Lintas Barus - Pakkat mengalami rusak karena tergerus air dan tertimbun oleh kayu - kayu besar. Kejadian tersebut diakibatkan oleh curah hujan yang sangat tinggi. Pihak terkait bersama masyarakat bergotong royong membersihkan jalan dari tumpukan-tumpukan kayu, alat berat sudah dikerahkan, untuk saat ini yang bisa dilalui oleh kendaraan roda empat. Demikian. 

Menanggapi informasi tersebut, fokusliputan.com langsung melakukan konfirmasi; dengan Kapolsek Barus Tapanuli Tengah Sumatera Utara  Iptu Ngateni. Selengkapnya dapat disampaikan klip audio visual. 


FOKUS LIPUTAN FOTO_TKP








fokusliputan.com/crew tv