Polsek Sibolga Sambas Berikan Buku Alat Tulis,”Yang Penting Ada Niat Sekolah”

fokusliputan.com_Sibolga

Banyak cara untuk mencerdaskan anak bangsa. Kepedulian ini juga telah terlihat saat Keluarga Besar Polresta Sibolga Sumatera Utara meresmikan Rumah Belajar Anak Indonesia (04 Juli 2019, baru-baru ini). 

Para Orang Tua dan anak terlihat senang, disaat personil Polsek Sibolga Sambas Polresta Sibolga Sumatera Utara memberikan Buku dan alat tulis. foto : Istimewa
Mereka bisa belajar bahasa Inggris dan komputer tanpa dipungut bayaran Gratis, dilengkapi dengan fasilitas komputer yang bebas digunakan oleh anak-anak kurang mampu serta memiliki perpustakaan dengan ribuan buku bacaan bermanfaat. Tentu diharapkan mampu meningkatkan wawasan mereka dibidang pendidikan. 



Kepedulian ini juga berlanjut. Senin tanggal 05 Agustus 2019, pukul 15.30 wib Kapolsek Sibolga Sambas Iptu K. Butar-butar didampingi Bhabinkamtibmas Kelurahan Hutabarangan Aiptu E. Silalahi, Personil Saragih Polsek Sibolga Sambas , melakukan kegiatan berbagi terhadap anak-anak yang kurang mampu yang berdomisili di sekitaran TPA Jalan Sudirman Kelurahan Hutabarangan kecamatan Sibolga Utara. 

Usai menerima alat buku tulis sekolah, para orangtua dan anak mengajungkan jempol-nya (Mantap) saat berpose foto bersama. 


Iptu K.Butarbutar mengatakan “Buku dan Alat Tulis dan yang diterima, oleh lebih kurang 40 orang”, terhadap masyarakat Sibolga khususnya terhadap anak anak yang kurang mampu, tetapi mau untuk bersekolah. 

fokusliputan.com/