Pengambilan Sumpah & Pakta Integritas,” Polres Tapteng Serah Terima Jabatan”

fokusliputan.com_Tapanuli Tengah

Bahwa Mutasi merupakan hal biasa dan lumrah sebagai bagian proses Dinamisasi Organisasi dalam Peningkatan Pengalaman dalam bertugas. Lakukan Komunikasi dengan sebaik-baiknya, dan selalu dengan batas kewenangan. Kepada semua pejabat yang baru, segera menyesuaikan dengan kondisi karakteristik di Kabupaten Tapanuli Tengah. 


Ucapan Terimakasih dan Penghargaan yang Setinggi-tingginya kepada pejabat lama atas dedikasi pelaksanaan tugas selama ini. 

Ucapan selamat datang kepada pejabat baru, pahami  dan laksanakan tugas sesuai dengan SOP. Ucapan Terimakasih kepada ibu Bhayangkari Pejabat yang lama yang telah mendampingi suaminya selama bertugas di Polres Tapanuli Tengah. Semoga ditempat tugas yang baru selalu Sehat dan dalam lindungan Allah Swt dan, Kepada Ibu Bhyangkari pejabat yang baru, Saya Menghimbau untuk mendukung Suaminya dalam melaksanakan Tugasnya di Polres Tapanuli Tengah. Semoga Kita Semua Selalu dlm Lindungan ALLAH SWT. Kapolres Tapanuli Tengah AKBP SUKAMAT, SH, S.I.K, MH bertindak sebagai Inspektur upacara. 


Perwira upacara : Kabag Ops Kompol Frido Gultom, Komandan upacara ; Iptu IRAWADI, diikuti dengan barisan peserta upacara : Barisan PJU,  Barisan PAMA, Barisan STAF, Barisan  SAT INTEL, RESKIM DAN NARKOBA, Barisan ASN, Barisan Bhayangkari cabang Tapanuli Tengah. 

Diinformasikan, telah berlangsung giat pelaksanaan upacara serah terima jabatan ; Kabag Sumda, Kasat Intelkam, Kasat Lantas, Kasat Sabhara, Kapolsek Sorkam, Kapolsek Pandan, Kapolsek Sibabangun Sejajaran Polres Tapteng, yang dilanjutkan dengan acara Pisah Sambut. Upacara Serah Terima dilaksanakan, (Selasa, 13 Agustus 2019) Pukul 08.00 Wib di lapangan Apel Mapolres Tapanuli Tengah Sumatera Utara. 


Pejabat Yang Melaksanakan Serah Terima Jabatan ;

1. Kabag Sumda Dari Pejabat Lama Kompol SAPARUDDIN ZEBUA diserahkan Kepada AKP SYAHRUL, SH, MH.

2. Kasat Intelkam diserahkan Kapolres Tapteng kepada AKP NAJARUDDIN. 

3. Kasat Lantas dari Pejabat Lama AKP SOFYAN HELMI NASUTION, SH Kepada AKP AKP NASRUL S. Kom, S.I.K. 

4. Kasat Sabhara Dari Pejabat Lama AKP SAHNUR SIREGAR Kepada AKP TONY SIMANJUNTAK, SH. 

5. Kapolsek Pandan Dari Pejabat Lama AKP HERRY SUGIHARTO, SH Kepada IPTU ZULKARNAIN POHAN. 

6. Kapolsek Sorkan dari pejabat lama AKP TONY SIMANJUNTAK , SH Kepada IPTU SUMARNO. 

7. Kapolsek Kolang diserahkan Kapolres Tapteng kepada Iptu MUHAMMAD TAHIR LUBIS. 

8. Kapolsek Sibabangun dari Pejabat lama IPTU HERMAN GINTING kepada IPTU HORAS GURNING. 

“Pembacaan keputusan Kapolda Sumut, Penanggalan dan penyematan tanda pangkat serta tanda jabatan.,Penandatanganan berita acara serah terima jabatan, berita acara pengambilan sumpah dan Pakta Integritas, Pengambilan sumpah jabatan didampingi Rohaniawan." 


Giat upacara serah terima jabatan selesai pada pukul 09.20 wib dalam Keadaan aman dan baik. Setelah upacara serah terima jabatan, dilanjutkan acara Serah terima jabatan Ketua Ranting Bhayangkari  di Ruangan Vidcom, dan dilanjutkan dengan  pisah sambut para pejabat yang serah terima dihadiri Kapolres Tapanuli Tengah, Wakil Ketua Cabang Bhayangkari serta seluruh personil Polres Tapanuli Tengah dan pengurus Bhayangkari bertempat di AULA PARAMA SATWIKA Polres Tapanuli Tengah (Tapteng). 


Kegiatan Pisah Sambut Berakhir pada pukul 14.45 Wib dalam Keadaan aman dan Terkendali. Informasi diterima fokusliputan.com dari Humas Polres Tapanuli Tengah Sumatera Utara Iptu R.Sipahutar.