Kepada Masyarakat Agar Tidak Melakukan Pembakaran Hutan

fokusliputan.com_Sibolga

Polresta Sibolga Sumatera Utara menghimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran pada hutan maupun lahan yang ada diwilayah kota Sibolga. Apabila melakukan pembakaran dilahan perkebunan, agar jangan ditinggalkan sebelum api benar benar padam. Bila terjadi pembakaran hutan dan lahan dalam hal ini pelaku dapat dituntut sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku. 


Kepala Kelurahan Sibolga Ilir kota Sibolga Sihol Mual Tamba mengucapkan banyak terimakasih atas kegiatan yang telah dilakukan oleh Polres Sibolga, (Rabu 21 Agustus 2019). Yang dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Sibolga Iptu Daniel didampingi Iptu R.Sormin,S.Ag , KBO Intel Ipda M.Sinaga dan personil.

“Rapat kordinasi untuk binluh (bimbingan penyuluhan) tentang pembakaran hutan dan lahan di Kelurahan Sibolga Ilir Sibolga. Binluh kepada masyarakat Lingkungan II dikaki lereng, Binluh kepada masyarakat Lingkungan III lereng bukit Panomboman Sibolga. 

"Terhitung mulai tanggal 21 Agustus 2019 hingga 30 Agustus 2019 Polresta Sibolga melaksanakan Ops Bina Karuna Toba 2019. Pelaksanaan Ops Bina Karuna Toba 2019 berdasarkan ; Surat Telegram Kapolda Sumut Nomor : STR/313/VIII/OPS 1.1/2019,tanggal 13 Agustus 2019 tentang Direktif  Rencana Garis Besar Pelaksanaan Operasi Bina Karuna Toba 2019 di jajaran Polda Sumut. Surat Telegram Kapolda Sumut Nomor : STR/320/VIII/2019, tanggal 19 Agustus 2019 perihal berlakunya Operasi Bina Karuna Toba 2019 di jajaran Polda Sumut. Perkiraan Intelijen Khusus Polres Sibolga Nomor : R/Kirsus /VIII/2019/Sat Intelkam,tanggal 18 Agustus 2019 tentang Potensi kerawanan dan Perkiraan ancaman dalam Operasi Kepolisian Kewilayahan dengan sandi Bina Karuna Toba 2019 di wilayah hukum Polres Sibolga. 



Sasaran Operasi meliputi; Korban bencana alam dan atau konflik. Masyarakat yg berdomisili dipinggiran hutan (petani, pekebun). Organisasi kemasyarakatan. Pelajar,Mahasiswa dan pemuda/remaja putus sekolah, Kelompok pemuda. LSM atau relawan, aktifis HAM yang berada didaerah bencana/konflik kawasan hutan.Toda,Todat,Toga dan Tomas.