Giat Patroli Keamanan Polres Sibolga Sumatera Utara” Dalam Rangka Hari Raya Idul Adha 1440 H”

fokusliputan.com_Sibolga

Adapun informasi (himbauan) dari Polres Sibolga Sumatera Utara yang diterima fokusliputan.com dari Kapolresta Sibolga AKBP Edwin Harianja melalui Iptu R.Sormin, SAg menyampaikan ; 


Peserta takbiran agar tetap mematuhi peraturan berlalulintas yang berlaku.Tidak kebut-kebutan dalam melaksanakan takbiran. Tidak menggunakan knalpot blong khusus pengendara sepedamotor roda dua. Tidak mendahului voredes masing-masing kelompok yang ditentukan panitia. Serta kendaraan yang ikut takbiran dalam hal hiasan masing-masing kendaraan tidak lebih dari 2 meter. 

Selanjutnya, dalam rangka pengamanan pelaksanaan takbiran “Dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1440 H pada hari Sabtu 10 Agustus 2019, Polres Sibolga menurunkan personil sebanyak 99 orang. Pengamanan dilakukan secara pengamanan terbuka, tertutup, sterilasi, pengamanan disimpang-simpang yang dilalui route takbiran. 

“Dalam pengamanan sholat Idul Adha 1440 H/2019 dan pengamanan pemotongan hewan qurban, personil Polres Sibolga menurunkan personil sebanyak 69 orang. Kegiatan pengamanan ibadah Sholat Idul Adha 1440 H, yang ditempati adalah lapangan Simaremare, tempat ibadah Masjid Agung, tempat ibadah Masjid Al Islah, Masjid Taqwa jalan SM Raja simpang, jalan Hiu Sibolga, lapangan Perguruan Muhammadiyah. Sedangkan tempat ibadah Masjid berikutnya, yang melaksanakan Sholat Idul Adha dilakukan dengan cara patroli menggunakan kendaraan.