Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas” Pelajar SMA Sederajat Paskibra Sibolga Sudah Mengerti”

fokusliputan.com_Sibolga

Arahan ini sangat baik untuk keselamatan berkendara. Dimulai sejak dini, dan peranan orangtua juga diharapkan agar anak-nya yang memakai sepedamotor menuju ke sekolah, menuju suatu tempat, agar tetap mematuhi aturan tertib berlalulintas. Helm bukan beban, ikutilah aturan yang berlaku. 



Diinformasikan, tepat hari Kamis (25 Juli 2019), sekitar pukul 09.00 Wib hingga selesai , Personil Sat Lantas Polres Sibolga melakukan kegiatan pengarahan “Sosialisasi Dan Pembelajaran tentang tertib berlalu-lintas kepada para pelajar tingakt SMA/Sederajat yang tergabung dalam kelompok Paskibra di Kota Sibolga Sumatera Utara, lokasi lapangan simare-mare. 



Kasat Lantas Polresta Sibolga AKP Binsar P Aritonang didampingi Kaurmintu Sat Lantas dan Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Sibolga, personil Bripka Zulham Lubis. Kasatlantas Binsar menyampaikan dihadapan anak didik” perihal penting dalam berkendara sepeda motor. Pengemudi wajib memiliki SIM (Surat Izin Mengemudi ) dan membawa STNK Kendaraan. Pengemudi dan penumpang wajib memakai Helm SNI. Dilarang membawa penumpang lebih dari satu orang. Mematuhi peraturan dan rambu-rambu lalulintas. Tidak kebut-kebutan dan pengaruh alkohol.  


Kepada fokusliputan.com, Kasatlantas Polresta Sibolga AKP Binsar Aritonang menanggapi “dalam kegiatan ini, tidak ada sesi tanya jawab, karena para peserta didik sudah paham dengan arahan yang disampaikan. Mereka mengerti, mereka akan mengikuti arahan yang disampaikan Satuan Lalu Lintas Polresta Sibolga. 

Selanjutnya, apabila mereka melanggar arahan tersebut, pihak peserta tidak keberatan untuk ditilang. Tujuan kegiatan tersebut, untuk tertib lalu-lintas adalah kebutuhan, keselamatan berlalu-lintas dijalan raya. 


“Penyuluhan tadi tidak ada tanya jawab, hanya kita menjelaskan kepada anak anak calon paskib. Tertib berlalu lintas itu bukan karena semata mata takut kena razia, ini adalah suatu kesadaran akan kebutuhan, demi terwujudnya keselamatan berlalu lintas. Kegiatan ini dihadiri oleh kurang lebih 100 orang siswa/i pelajar SMA sederajat di kota Sibolga, demikian. 


fokusliputan.com