Dinas Kelautan Dan Perikanan Provinsi Sumatera Utara, ”Sosialisasi Peraturan Daerah Nomor 04 Tahun 2019” Tapanuli Tengah"

fokusliputan.com_Tapanuli Tengah

Acara ini diselenggarakan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatera Utara, acara ini bertujuan untuk sosialisasi peraturan daerah nomor 04 tahun 2019. 


Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatera Utara Mulyadi Simatupang, S.PI, M.Si Menyampaikan, semoga acara ini mendorong kemajuan pendapatan hasil kelautan yang ada di pesisir pantai khususnya di Tapanuli Tengah. 


Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani , Buka Sosialisasi Peraturan Daerah No. 4 Tahun 2019 Tentang rencana zonasi wilayah pesisir dan pulau pulau kecil Provinsi Sumatera Utara di Aula Kantor Bupati, Rabu, 10/07/2019. "Mudah - mudahan pertemuan kita ini bisa memberikan manfaat yang baik guna membangun pertumbuhan ekonomi di Pantai Barat dan pesisir di Tapanuli Tengah".


“Tapanuli Tengah sebagai wilayah pesisir yang berada di bagian barat Sumatera Utara berbatasan langsung dengan Samudera Indonesia dan kepulauan Nias, disebelah timur berbatasan dengan Tapanuli utara” Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah yang mandiri, berakhlaq dan berkeadilan yang sejahtera sejalan. Dengan hal tersebut bahwa Tapanuli Tengah dalam meningkatkan kesejahteraan Nelayan melalui peningkatan produksi perikanan, meningkatkan infrastruktur bagi nelayan, jaminan sosial berupa asuransi nelayan. Semoga acara sosialisasi ini bisa bermanfaat di Tapanuli Tengah guna menunjang pendapatan ekonomi nelayan di Tapanuli Tengah. 


Acara ini juga dihadiri ; Danlanal Sibolga, Dansatpol Air Sibolga dan Tapanuli Tengah, Para HNSI Tapanuli Tengah, Ketua Sekolah Tinggi Perikanan Matauli Pandan, Ketua Sekolah Tinggi Perikanan Sibolga, Pelaku Usaha Perikanan Tapanuli Tengah dan Sibolga, kelompok Masyarakat Pengawas Kelautan dan Kelompok Konservasi Laut.