Lalin Macet, Kurang Lebih Sepanjang 50 Meter Jalan Dihiasi Lumpur Tanah

fokusliputan.com_ Blangkejeren

Memasuki awal tahap mudik tahun 2019, diharapkan kepada warga masyarakat yang beraktifitas, supaya tetap berhati-hati melaju kendaraannya khususnya para pengemudi mobil membawa penumpang. Diinformasikan, telah terjadi longsor. Kejadian ini sudah hampir sering terjadi kembali terjang Tetumpun Kungke. 

"Seperti inilah kondisi jalan lintas Kuta Cane-Blangkejeren-Medan Sumatera Utara, lumpur masih memenuhi areal jalan.//fokusliputan.com/MDAUD/Aceh

“Sekitar pukul 20.00 wib, longsor kembali terjadi diwilayah dusun Tetumpun Kungke Desa Kungke Jaya kecamatan Putri Betung Aceh (Minggu 02/06/2019). Akibat curah hujan cukup tinggi melanda kawasan tersebut, mulai dari pukul 19.00 wib.” Matrial lumpur sepanjang 50 meter telah menutupi badan jalan lintas Kuta Cane-Blangkejeren-Medan Sumatera Utara. Sehingga para kendaraan roda dua (septor) dan roda empat tidak bisa melewati jalan lalu lintas (lalin) tersebut, “matrial lumpur memenuhi badan jalan” 

Kepada fokusliputan.com, Camat Putri Betung Muhammad Jon menjelaskan saat ini, kondisi jalan (infrastruktur) tersebut belum dapat dilalui kendaraan, kita masih bersama stake holder Posramil TNI-Polsek setempat bersama staf honor dikecamatan berupaya membantu, mengatur kendaraan yang terjebak di lokasi. 

Selanjutnya, pihak PT.Pelita Nusa telah kita koordinasikan, dan mereka telah mensiagakan alat berat Skopel dan Exsavator, namun operator alat tersebut tinggal di kota Blangkejeren dan sudah bergerak menuju lokasi. “harus tetap siaga, apabila hujan turun”.


fokusliputan.com/MDAUD/Aceh