Kepala Daerah Lantik Pejabat Tinggi Pratama, Administrator, Dan Pengawas di Lingkungan Pemkab Tapteng Sumatera Utara

fokusliputan.com_Tapanuli Tengah 

Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani mengambil sumpah janji, melantik, sekaligus mengukuhkan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, dan Pejabat Pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng) Sumatera Utara, berlangsung di Gedung Binagraha (Aula) Kantor Bupati Tapteng, Selasa (11/06/2019). 


Dalam sambutannya, Kepala Daerah/Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani turut mengucapkan Selamat Idul Fitri 1440 H/2019 M dan menegaskan kepada para Pejabat yang dilantik untuk bekerja dan melayani masyarakat dengan baik. 

“Saya mengucapkan mohon maaf lahir dan bathin. Kepada kita semua, lakukan yang terbaik. Kepada para Camat, turun ke masyarakat, rangkul dan layani masyarakat. Kirim salam buat keluarga. Selamat bagi kita semua bekerjalah dengan baik dan benar”. 

Para pejabat yang dilantik sebanyak 19 orang ; terdiri atas 4 (empat) orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, 8 orang Pejabat Administrator, dan 7 (tujuh) orang Pejabat Pengawas. 

Pejabat Pimpinan Tinggi yang dilantik dan kukuhkan, Drs. Antonius Simanjuntak menjadi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Sekretariat Daerah. 

Berlin Doloksaribu, SE menjadi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan.  Ali Taat Ritonga, SP menjadi Kepala Dinas Ketahanan Pangan. Sofia Juliasty Hutagalung, SE menjadi Pj. Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip.


Selanjutnya, Pejabat Administrator yang dilantik yaitu Paruhuman Muda Siregar, BA menjadi Camat Pinangsori. Roby Edata Manik, SAP, MAP menjadi Pj. Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. 

Fadlan Satia Siregar, SSTP menjadi Pj. Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan. Muliana Simatupang, SE menjadi Pj. Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan. Ir. Ampuan Naibaho menjadi Kepala Bidang Penyuluhan Dinas Pertanian. Dedi Irama Gulo, ST menjadi Pj. Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan. Dian Hardiansyah Pasaribu, S.Pd.I menjadi Sekretaris Kecamatan Tukka. 

Kegiatan tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul, Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Tengah Drs. Hendri Susanto Lumbantobing, M.Si, para Asisten dan Pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Tapteng Sumatera Utara.