Truk Muatan Getah Terjebak,”Tujuan Medan Sumatera Utara”

fokusliputan.com_Gayo Lues

Dari informasi yang diperoleh fokusliputan.com_dari lokasi, (Rabu (15/05/2019 ), Mobil truck muatan getah tusam dari arah Blangkejeren tujuan Medan-Sumatera Utara terjebak di lokasi. Namun satu unit truck muatan tusam yang ingin melintas mencoba membantu untuk menderek truck yang tengelam oleh lumpur. 


Akhirnya, truck yang mencoba menolong tadi, malah terjebak digumpalan tanah ,sehingga jalan tersebut sama sekali tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda empat dan juga satu unit alat berat jenis beko dari rekanan yang sedang bekerja di lokasi tersebut  ikut terjebak. 

Akibat kejadian ini, akses jalan dari Blangkejeren menuju Kutacane dan Medan Sumatera Utara lumpuh total. Kejadian tersebut sangat menganggu ekonomi masyarakat Gayo Lues. Jalur alur lalu lintas ini dipakai warga masyarakat untuk mengangkut hasil pertanian ke Medan Sumatera Utara. 


Macetnya akses jalan tersebut dipicu hujan yang cukup deras menguyur wilayah kecamatan Putri Betung Gayo Lues Aceh sekitar pukul 15:30 Wib tadi sore. Membuat jalan lintas Kuta Cane Blangkejeren macet total. Badan jalan tersebut licin oleh lumpur bekas buangan matrial yang saat ini sedang dikerjakan oleh pihak rekanan. 

fokusliputan.com/Aceh MDaud