May Day SBSI Sibolga Tapanuli Tengah , “Bayar Upah Sesuai UMK 2019”

fokusliputan.com_Tapanuli Tengah 

Serikat Buruh SBSI Sibolga Tapanuli Tengah (Tapteng) dan perwakilan buruh pekerja berkumpul dititik lokasi Pantai Indah Kalangan Pandan Tapteng Sumatera Utara. Kegiatan tersebut untuk memperingati hari buruh internasional (May Day). Para buruh juga menyampaikan inspirasi aspirasi berbentuk spanduk.(01/05/2019. 


“Tolak Upah Murah Di Sibolga dan Tapanuli Tengah. Tolak Sistem Outchorsing. Tolak PP 78/2015 karena tidak berpihak pada kesejahteraan Buruh. Menuntut Pengusaha Di Sibolga-Tapanuli Tengah Membayar Upah Sesuai UMK 2019. Mendesak Pemerintah Daerah Dan Penegak Hukum Untuk Sigap Dan Responsif Dalam Penanganan Dan Pengaduan Tindak Pidana Tenaga Kerja.” 


Kepada fokusliputan.com, Ketua SBSI Sibolga-Tapanuli Tengah, Binsar Tambunan, Sekretaris Masper Situmorang, “DPC SBSI Sibolga-Tapanuli Tengah menyampaikan, saat ini masih memperjuangkan sejumlah kasus buruh di kedua daerah yang hak buruhnya tidak dipenuhi oleh perusahaan. Sebahagian kasus sudah ada yang diputus dan masih ada di Pengadilan Hubungan Industrial. Dan kami selaku SBSI akan terus berjuang untuk menuntut apa yang menjadi hak para buruh. 

Mars SBSI dan Tri Dharma Serikat Buruh Sejahtera Indonesia menjadi pedoman. Selanjutnya, aktifitas di pantai kalangan, makan bersama serta aktifitas kegiatan Upacara Nasional,  hiburan key board,  dan perlombaan rakyat. 


Kegiatan tersebut berlangsung aman, tertib berjalan lancar, pengamanan arus lalu lintas lancar dan terkendali dengan pengawalan dari personil, Polantas , Polwan Polres, Sibolga-Tapanuli Tengah. 


Disamping itu, fokusliputan.com mencoba meminta tanggapan dari pelayan masyarakat Jamil Zeb Tumori,SH,MAP saat ditemui di Kota Sibolga. Jamil mengatakan Buruh tidak akan terbantu jika Honor THL masih di bawah Umr. 

baca juga : http://www.fokusliputan.com/2019/04/mayday-1-mei-2019-polres-tapanuli.html


fokusliputan.com