Jembatan Beralaskan Papan Di Tapanuli Tengah Sumatera Utara, ”Butuh Perhatian Serius”

fokusliputan.com_Tapanuli Tengah

Baru-baru ini, media sosial facebook dihebohkan dengan kabar jembatan batu leap Kolang Tapanuli Tengah Sumatera Utara. Penahan jembatan terbuat dari besi_baja. Namun untuk alas-nya hanya mengandalkan papan. Mobil colt diesel hampir terperosok. Bagaimana dengan pejalan kaki dan pengendara sepedamotor (Jumat,03 Mei 2019). Tak hanya itu, jembatan yang berlokasi di Tapanuli Tengah Tapian Nauli_Poriaha juga sangat butuh perhatian serius. 



Pengguna media sosial facebook_Pandapotan Silaban mengatakan “”Buat pemerintah pusat terlebih buat pemerintah tapanuli tengah. Mohon di perhatikan jembatan batu leap ini kec kolang tapanuli tengah sumut . 



Jembatan batuleap ini ada dua kepala desa yg melintas dari jembatan ini yaitu Desa Sipakpahi dan desa hudopa Nauli dan ada 13 dusun yg melintas dari jembatan ini yaitu. 1.Dusun pembangunan. 2.Dusun parsanggarahan. 3.Dusun londut. 4.Dusun sibottuon 5.Dusun utte holing. 6.Dusun aek rias. 7.Dusun pandalingan.  8.Dusun parhambingan. 9.Dusun panomboman. 10.Dusun sibio-bio 11.Dusun siabal-abal. 12.Dusun Hubu. 13.Dusun pamalian. Jadi kami mohon buat pemerintah tapanuli tengah supaya di perhatikan jembatan batu leap ini mulai saya anak2 sampai sudah berkeluarga. Kondisi jembatan ini masih seperti ini trus.  Terimakasih. 



Jembatan yang sering dilalui pengendara harus ekstra hati-hati apabila melintasi daerah tersebut. Ketika fokusliputan.com mencoba menghubungi Kadis PU Tapanuli Tengah Saruksuk , seluler tak diangkat, lalu mendatangi kantor, sang kadis tidak berada dikantor (10/05/2019). Hingga saat ini, 11/05/2109, warga setempat masih melakukan upaya swadaya untuk menggunakan papan seadanya untuk jembatan tersebut sebagai alasnya, agar bisa dilewati kendaraan.

baca juga : http://www.fokusliputan.com/2019/04/jembatan-di-poriaha-tapanuli-tengah.html







fokusliputan.com