Dalam Hitungan Menit Rumah Hangus, “Dinsos Salurkan Bantuan”

fokusliputan.com_Putri Betung

Diharapkan agar orangtua tetap mengawasi anak bermain, apalagi anak tersebut bermain lilin. Diinformasikan,  dalam hitungan menit saja, sijago merah (api) langsung melenyapkan rumah tempat tinggal (kediaman) warga bernama Ismail (korban), warga desa Gumpang Lempuh Kecamatan Putri Betung, pada hari kamis 30/05/2019. 



Kejadian ini sekitar pukul 06.30 WIB.  Diduga , pemicu kebakaran berasal dari dari anak (korban) yang sedang asyik bermain lilin di dalam rumah-nya. Secara kebetulan, ada sebuah jerigen berisikan minyak bensin, dan secara tiba-tiba api menyambar ke jerigen minyak , sehingga kobaran api cepat merembes membakar seluruh isi rumah. Diinformasikan, api dapat dikendalikan sekitar pukul 08:30 Wib , ujar Camat Putri Betung Muhammad Jon kepada fokusliputan.com

Lanjut Camat setempat, “Terima Kasih kita ucapkan, ini juga berkat bantuan masyarakat serta sejumlah personil TNI dari Pos Ramil dan Polsek Putri Betung, api bisa di kendalikan dan tidak sempat menghatam kerumah penduduk lainnya” , karena permukiman desa Gumpang Lempuh sangat padat penduduk sehingga masyarakat was-was api bisa mengarah kerumah warga lainnya.   

Dari kejadian ini , tidak ada korban jiwa. Diperkirakan kerugian materil satu unit rumah habis terbakar, satu sepeda motor supra x tahun 2006 , buah  kemiri 560 Kg/40 Kaleng , mencapai 150 juta. 


Tak hanya itu, Dinas Sosial Gayo Lues langsung memberikan bantuan; berupa pakaian orang tua dan anak-anak, perlengkapan ibadah (Sholat), Perlengkapan Dapur, Minyak Bimoli, Roti, Mie instant, Bahan makanan, Seng dan Triplek dan di serahkan langsung oleh Dinas Sosial kepada yang mengalami musibah.

fokusliputan.com_MDAUD/Aceh