Jembatan Di Poriaha Tapanuli Tengah Sumatera Utara Semakin Memprihatinkan, “Mobil Nyaris Terperosok”

fokusliputan.com_Tapanuli Tengah

Hingga saat ini, kondisi jalan menuju Poriaha Julu Kabupaten Tapanuli Tengah Sumatera Utara, semakin memprihatinkan. Aktifitaspun warga terganggu akibat ketiadaan jembatan papan yang kondisinya sudah rusak. 


Para pengemudi turut kesal dengan keadaan jembatan penghubung ini, apabila tidak cepat diperbaiki, maka dikhawatirkan akan mengundang maut khususnya pengemudi angkot yang mencari nafkah saat membawa sewa. Akhirnya, mobil colt diesel nyaris terperosok. Kemarin, di areal jembatan timbo poriaha julu,TN3. 

Akibat kejadian ini, aspirasi warga setempat juga mempublikasikannya lewat media sosial ; Yang Terhormat : Bapak Bupati Tapanuli Tengah. Kami masyarakat Kecamatan Tapiannauli tau, kalau Bapak sedang sangat sibuk mengurus Politik, dan masalah Hukum yang sedang terselenggara sekarang ini , sehingga Pikiran, Energi dan Tenaga Bapak sangat terkuras untuk semua kesibukan Bapak,,, Akan tetapi, dengan segala Hormat dan kerendahan hati, kami mohon : sisakan waktu, pikiran, energi dan Tenaga Bapak untuk memperhatikan dan melayani kami Masyarakat Bapak,, ternasuk Pembangunan Jalan dan Jembatan di Desa Tapiannauli 3 Kecamatan Tapiannauli,, Kami masih ingat janji bapak dua Tahun yang lalu akan memperbaiki Jalan dan Jembatan di Poriaha Julu,,, Tapi sampai sekarang belum juga terealisasi,, mungkin dikarenakan Kesibukan Bapak,,,Sudah sekian Tahun Jalan dan Jembatan ini diupayakan Masyarakat dengan swadaya masyarakat agar bisa dilalui kendaraan,,, Dan sudah berapa kali Kepala Desa Tapiannauli 3 mohon Bantuan pada PT. Mujur Timber bila masyarakat tidak mampu lagi mengupayakannya,, Sampai kapan kami dibiarkan TERLANTAR BAGAI TIDAK PUNYA PEMIMPIN .. ? ?Dimana Jembatan dan jalan ini sudah sering terjadi kecelakaan, Sekali lagi kami mohon,, tolong Pak,, sisakan waktu, Pikiran, dan Energi bapak sebagai BUPATI untuk melayani kami masyarakat Bapak,, sebelum ada KORBAN JIWA,,, Terima kasih,, HORAS TAPTENG,,beber Dans Hutagalung lewat media sosial facebooknya. “Ya, saya warga setempat yang berada dilokasi tersebut.” 


Meskipun kondisi jalan ini pernah diperbaiki, namun kualitas aspal jalan tersebut cenderung mudah terkelupas. Warga setempat menuturkan agar Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah, Wakil Rakyat, perhatikan akses jalan ini terlebih menuju Daerah Bair- Poriaha Julu Aloban yang menjadi akses wisata yang perlu dilestarikan. Ya, terlebih jembatan disini perlu juga diperhatikan, karena arus akses jalan mobil angkutan lewat sini juga, beber warga. 

Sehubungan dengan keadaan jalan masyarakat di Poriaha barung-barung Kelurahan Tapian Nauli II Kecamatan Tapian Nauli yang sudah sangat memprihatinkan. Dapat disampaikan, informasi sebelumnya yang diterima fokusliputan.com, warga masyarakat setempat pernah melaksanakan Bakti Sosial melalui gotong-royong perbaikan sementara (penimbunan kurang lebih 200 m pada 3 titik lokasi) sembari menunggu adanya perbaikan permanen dari Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah. 

baca juga : http://www.fokusliputan.com/2018/08/bakti-sosial-perbaikan-jalan-di-poriaha.html

Adapun pelaksanaan Bakti Sosial dimaksud saat itu direncanakan pernah dilaksanakan pada hari Rabu, 15 Agustus 2018, ada 3 titik, dengan perincian 2 titik jalan barung-barung lewat onan dan 1 titik jalan dekat perbatasan kelurahan Tapian Nauli II dengan desa Tapian Nauli III. Itupun yang parah-parahnya saja kerusakan jalan, mengangkut tanah dan Sirtu (pasir batu).

fokusliputan.com/