Jangan Ada Lagi Upacara Pemberhentian Dengan Tidak Hormat Di Polres Sibolga

fokusliputan.com_Sibolga

Kapolres Sibolga AKBP Edwin Harianja SIK,MH bertindak sebagai Inspektur Upacara. Dan Danup KRI Sat Lantas Iptu HH.Panjaitan. Upacara dilaksanakan di halaman Apel Polres Sibolga dan diikuti oleh barisan Kabag, Kasat, jajaran Kapolsek, PA, Brigadir serta ASN Polres Sibolga. 


Tepat pada hari Senin 08/04/2019,  pukul 07.30 wib. Polres Sibolga melaksanakan Upacara Pemberhentian Dengan Tidak Hormat dari Kepolisian Negara RI an Aiptu Arjon Situmeang, NRP 72050203,Ba Sat Sabhara Polres Sibolga. 

Diinformasikan. Pada upacara tersebut, Aiptu Arjon Situmeang tidak hadir dan dilakukan secara in-absentia. Pelaksanaan upacara pemberhentian dengan tidak hormat dari Kepolisian Negara RI (PDTH)  berdasarkan Surat Keputusan Kapolda Sumut Nomor Kep/305/II/2019 yang dikeluarkan di Medan 28 Februari 2019. Dan pemberhentian dengan tidak hormat dari Kepolisian Negara RI terhadap Aiptu Arjon Situmeang Nrp 72050203 sesuai dengan pasal 14 ayat (1) huruf (a) Peraturan Pemerintah RI no 1 tahun 2003 tentang Pemberhentian anggota Polri Jo pasal 11 huruf (e), pasal 27 ayat 3 huruf (e) Peraturan Kapolri no 14 tahun 2011 ‘tentang Kode Etik Profesi Polri. 

Kapolres Sibolga memberikan amanat ; Kita harus bersyukur sebagai anggota Polri sebab untuk menjadi anggota Polri itu cukup susah dan banyak proses test yang harus diikuti dan bisa kita lihat yang mendaftar untuk menjadi anggota Polri cukup banyak dan yang diterima berapa orang ? 


Kita harus berbangga bahwa kita termasuk yang berhasil diterima sebagai anggota Polri. Menjadi anggota Polri kebanggaan orang tua, isteri, suami maupun anak anak kita. Syukuri apa yang telah diberikan oleh sang pencipta kita dan laksanakan saja tugas sebaik baiknya. Semoga upacara pemberhentian dengan tidak hormat dari Kepolisian Negara RI ini, yang terakhir dan jangan ada lagi upacara pemberhentian dengan tidak hormat di Polres Sibolga. 

Humas Polres Iptu R.Sormin,SAg, menyampaikan kegiatan berjalan baik dan lancar.