Saat Bertemu Dengan Bapak RI 1, Jamil ‘ Tiga Hal Penting Kita Perjuangkan”

fokusliputan.com_SIBOLGA

Dialog dengan Bapak Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, Jamil menyampaikan akan memperjuangkan tiga hal penting untuk Kota Sibolga diantaranya Bantuan Bencana, Pendirian Universitas dan Izin Kapal Nelayan. 


Dalam agenda sehari Presiden RI Ir. H. Joko Widodo di Kota Sibolga, pelayan masyarakat Jamil Zeb Tumori, SH, MAP memanfaatkan moment kesempatan untuk menyampaikan langsung tiga hal penting yang mesti menjadi perhatian bagi Kota Sibolga yang dicintainya. Dalam pertemuan tersebut dihadiri tokoh masyarakat. 

Dalam acara Dialog dengan Presiden RI di Hotel Wisata Indah Sibolga, Ketua DPD Partai Golkar Kota Sibolga tersebut tanpa basa-basi langsung menyampaikan aspirasi yang menjadi amanat masyarakat. 


Jamil berharap kepada Bapak Presiden agar dapat mempercepat realisasi bantuan korban ledakan Bom di Kota Sibolga yang membuat para warga Sambas kehilangan tempat tinggal. Kedua, berharap adanya dukungan dari Pemerintah Pusat untuk pendirian Universitas di Kota Sibolga serta mengapresiasi dan meyakini komitmen besar dalam dunia pendidikan oleh Khatolik Sibolga layak dipertimbangkan demi mencerdaskan generasi bangsa. 

Dalam pemaparannya, Universitas Belas Kasih Khatolik Sibolga adalah yang dimaksudkan untuk mendapat izin dan dukungan Presiden demi pendiriannya. Terakhir, Jamil menekankan pentingnya kelangsungan hidup nelayan Kota Sibolga karena hasil laut adalah komoditas utama Sibolga. 

Selanjutnya, menekankan bahwa Pemerintah Kota Sibolga dan DPRD Kota Sibolga sepenuhnya mendukung program pemerintah pusat soal kelautan namun masyarakat perlu mendapatkan akses dan pelayanan serta kemudahan pengurusan izin kapal belayan serta realisasi bantuan berupa alat tangkap ikan demi melanjutkan usaha kemaritiman di Pantai Barat khususnya bagi nelayan Kota Sibolga. 

Dalam waktu bersamaan, Bapak Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo kemudian langsung memberikan tangapan dan jawaban terhadap tiga poin penting yang disampaikan tadi ; "Saya akan cairkan Bantuan dari Seketariat President untuk Korban itu dan akan membantu percepatan Pembangunan dari Kementrian PUPR. 

Selanjutnya, Soal Universitas Bapak Presiden RI akan suruh Tim mempelajari Kasus itu dan mendukung Universitas ada di Sibolga dan Soal Perizinan Kapal saya akan turunkan Tim dalam 1 Minggu ini ke Sibolga Tapanuli Tengah. 


Mendengar hal tersebut, Jamil berharap kiranya nanti ada hasil positif yang diterima masyarakat Kota Sibolga. Bagi Jamil yang merupakan Caleg DPRD  No. 1 Partai Golkar Kota Sibolga tersebut bahwa aspirasi yang disampaikan ini adalah sebuah perjuangan demi kepentingan masyarakat Kota Sibolga.